Dukung Konservasi, Garuda Lepaskan Tukik Penyu Di Pantai Senggigi

Berikut artikel Dukung Konservasi, Garuda Lepaskan Tukik Penyu di Pantai Senggigi, Semoga bermanfaat

Lombok Barat – Garuda Indonesia turut mendukung konservasi lingkungan di Lombok. Untuk itu, acara pelepasan penyu pun dikerjakan di Pantai Senggigi.

Maskapai Garuda Indonesia pada hari Jumat (27/1/2017) kemarin melaksanakan program konservasi lingkungan melalui pelepasan anakan penyu di pesisir Pantai Senggigi, Lombok Barat.

Pelepasan 100 ekor penyu tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Direktur Utama BUMN lainnya dalam kesempatan peringatan HUT BUMN RI di Lombok pada tanggal 26-28 Januari.

“Kiranya kegiatan pelepasan penyu yg dilaksanakan pada hari ini juga bisa menjadi contoh serta mendorong BUMN yang lain dalam melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya pelestarian hewan penyu,” kata Rini.

Penyu yg dilepaskan yaitu macam penyu sisik yg berusia 1,5 tahun hasil penangkaran penyu di Gili Trawangan, yg sudah diserahkan oleh Garuda Indonesia pada kepada masyarakat Gili Trawangan pada tahun 2009 lalu.

Pelepasan penyu tersebut yaitu bagian dari program Corporate Social Responsibility Garuda Indonesia serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam. Khususnya dalam melakukan upaya pelestarian hewan penyu dari kepunahan.

“Pelepasan anak penyu yg kita laksanakan hari ini mampu menolong menjaga kelestarian penyu di Lombok,” ucap Arif.

Ke depannya, Garuda Indonesia juga berharap mampu ikut mengembangkan ekonomi masyarakat Lombok lewat ekowisata.

“Kami harapkan juga mampu turut berkontribusi memberikan peluang buat pengembangan ekonomi masyarakat Lombok melalui kegiatan ekowisata di Lombok,” imbuhnya. (krn/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/28/110153/3407881/1382/dukung-konservasi-garuda-lepaskan-tukik-penyu-di-pantai-senggigi
Terima kasih sudah membaca berita Dukung Konservasi, Garuda Lepaskan Tukik Penyu di Pantai Senggigi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dukung Konservasi, Garuda Lepaskan Tukik Penyu Di Pantai Senggigi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.