Dubai Menyulap Gurun Pasir Jadi Marina

No comment 185 views

Berikut artikel Dubai Menyulap Gurun Pasir Jadi Marina, Semoga bermanfaat

Dubai – Rasanya tak ada yg tak mungkin di Dubai. Inilah Dubai Marina yg penuh yacht bikin turis geleng-geleng kepala, karena dulunya tempat itu gurun pasir!

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara ‘Indonesia Media Fam Trip’ bersama rombongan media dari Jakarta dari tanggal 20 sampai 23 November 2016. Adalah Arabian Adventures, travel agen yg memandu perjalanan awak media buat menjelajahi destinasi-destinasi di Dubai.

“Dubai Marina ini dulunya gurun pasir. Lalu cuma butuh beberapa tahun akhirnya jadi marina. Air dari sini berasal dari Teluk Arab,” kata Gabrial Dami kepada awak media di Dubai Marina pada Minggu (20/11/2016) kemarin.

Dubai Marina akan dibangun pada sekitar tahun 2003, berada di dekat Palm Jumeirah. Tepatnya di simpangan 5 antara Jebel Ali Port dan area yg terdapat Dubai Internet City, Dubai Media City dan American University di Dubai. Pembuatnya adalah Emaar Propertoes dan didesain oleh HOK Canada.

Dubai Marina yg mejadi destinasi wisata populer di Dubai (Afif/detikTravel)Dubai Marina yg mejadi destinasi wisata populer di Dubai (Afif/detikTravel)

Dubai Marina milik deretan gedung pencakar langit sebagai perkantoran, apartemen dan hotel. Deretan kafe dan restoran ada di pinggirannya dan dilengkapi area pedestarian yg nyaman. Kalau kata Gabriel, ini salah sesuatu tempat yg wajib dikunjungi ketika liburan ke Dubai.

“Di sini tempat yg asyik bagi foto-foto dengan background gedung-gedung pencakar langit. Mau makan juga asyik di sini, malah ada juga turis yg jogging,” ujar pria yang berasal Rumania itu.

Deretan gedung di Dubai Marina (Afif/detikTravel)Deretan gedung di Dubai Marina (Afif/detikTravel)
Turis pun mampu naik boat seperti ini dan menjelajahi Dubai Marina (Afif/detikTravel)Turis pun mampu naik boat seperti ini dan menjelajahi Dubai Marina (Afif/detikTravel)

Tidak ada tiket masuk buat tiba ke Dubai Marina. Jika mau naik boat di sini dan mengelilingi sampai ke Palm Jumeirah, harganya AED 600 atau setara Rp 2,3 juta.

“Dubai Marina ini seperti bukan sedang di Timur Tengah saja ya,” celetuk Gabriel.

Turis yg berfoto-foto di Dubai Marina (Afif/detikTravel)Turis yg berfoto-foto di Dubai Marina (Afif/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/29/121025/3357430/1520/dubai-menyulap-gurun-pasir-jadi-marina
Terima kasih sudah membaca berita Dubai Menyulap Gurun Pasir Jadi Marina. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dubai Menyulap Gurun Pasir Jadi Marina"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.