Dua Lagi Spot Menarik Di Taman Nasional Gede Pangrango

No comment 115 views

Berikut artikel Dua Lagi Spot Menarik di Taman Nasional Gede Pangrango, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kawasan Taman Nasional Gede Pangrango memiliki spot-spot menarik bagi dikunjungi selain mendakinya. Ada beberapa spot menarik lagi yg amat sayang buat Anda lewatkan. Apa saja?

Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango di Cibodas, Jawa Barat, tak cuma menyajikan wisata pendakian gunung saja. Tapi, ada pula tempat pengamatan satwa liar di Canopy Trail Ciwalen. Untuk mencapai lokasi ini sangat gampang dan jaraknya tak jauh, cukup berjalan kaki selama sekitar 15 menit dari Resort Taman Nasional.

Sebelumnya, kalian harus melapor dan membeli tiket terlebih dulu sekitar Rp 31.000. Untuk memasuki kawasan ini wajib didampingi oleh guide. Karena lokasi ini yaitu jalur khusus interpretasi yg biasa digunakan bagi pengamatan, penelitian, dan juga edukasi flora dan satwa-satwa arboreal, seperti burung, kera, dan juga macan tutul. Dahulu, Canopy Trail ini cuma dibuka buat aktivitas terbatas, namun pada akhir 2014, jalur ini akan dibuka bagi umum.

Canopy Trail yg dibangun tahun 2010 ini memiliki panjang lintasan sekitar 130 meter dengan tinggi 40 meter. Kapasitas beban maksimalnya seberat 300 kilogram atau sekitar 5 orang dewasa. Jadi, seandainya ingin melewati atau berfoto di jembatan ini harus bergantian dan hati-hati. Memang tak gampang buat menemukan macan tutul di sini, karena macan tutul adalah binatang nocturnal yg aktif di malam hari. Butuh waktu pengamatan lebih lama dan seksama.

Tidak jauh dari Canopy Trail terdapat air terjun Ciwalen. Dinamakan demikian karena di sekitar air terjun terdapat pohon Walen. Maka dari itu warga sekitar menamakannya Curug Ciwalen. Di sini terdapat pos yg bisa digunakan bagi bersantai menikmati alam, karena tak banyak pengunjung yg tiba ke sini. Kebersihan dan kelestarian alamnya pun masih tetap terjaga.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/27/134300/3389679/1025/dua-lagi-spot-menarik-di-taman-nasional-gede-pangrango
Terima kasih sudah membaca berita Dua Lagi Spot Menarik di Taman Nasional Gede Pangrango. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Lagi Spot Menarik Di Taman Nasional Gede Pangrango"