Dua Hari Menyenangkan Di Pahawang

No comment 76 views

Berikut artikel Dua Hari Menyenangkan di Pahawang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pahawang di Lampung terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Traveler dapat berenang bersama ikan nemo dan bertemu beragam biota laut lainnya.

Perjalanan 2 hari diawali hari Jumat, Saya dan teman-teman dari Main Air Yuks telah bersiap di pelabuhan Merak. Di titik kumpul, para freediver telah bersiap-siap buat berangkat ke pulau Pahawang, dengan berdoa bersama dan pembagian tiket kapal. Rombongan pukul 02.00 memasuki kapal menuju Bakauheni dan rombongan yg capek telah mengabil posisi tidur di Kapal.

Perjalanan kapal ferry yg memakan waktu hampir 3 jam dari Merak-Bakahueni. Akhirnya pukul 05.30 WIB rombongan telah sampai di Bakahueni dan perjalanan dilanjutkan ke dermaga Ketapang, dermaga yg mulai mengantar ke Pulau Pahawang. Terlihat pemandangan indah di pelabuhan ini, dua teman telah akan mengabadikan moment dengan foto-foto dari kamera masing-masing.

Perjalanan 1 jam dari pelabuhan Ketapang menuju pulau di mana kami menyewa homestay. Homestay yg kami tempati lumayan bersih, ada 4 kamar, selalu teras yg mampu digunakan duduk dan ada pendopo di pinggir pantai.

Setelah perjalanan panjang dari Merak dan rombongan masih terasa kantuknya akhirnya kalian beristirahat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama, sebelum sore hari kami mulai mencari spot yg indah yg mulai dinikmati dari dalam air.

Sore ini dua rombongan menikmati alam bawah laut sekitar homestay, karena ternyata spot ini telah cukup bagus dan banyak terumbu karang serta biota laut. Beberapa rombongan malah telah akan coba dengan kedalaman antara 10 m-15 m di dalam air.

Setelah lelah menikmati keindahan bawah laut Pahawang, rombongan akhirnya meneruskan menuju Tanjung Putus yg memiliki panorama dan pasir putih yg indah.Di sini para rombongan dan Main Air Yuks berfoto sepuas-puasnya.

Setelah lelah menikmati alam bawah laut dan berfoto bersama, rombongan kembali ke tempat istirahat, mengingat sebenarnya rombongan ini telah kurang tidur sejak berangkat dari pelabuhan merak. Pagi dilanjutkan buat menuju spot Taman Nemo. Di sini kalian mampu melihat candi di bawah laut dan taman laut yg indah.

Setelah puas menikmati alam bawah laut Taman Nemo, akhirnya rombongan menuju pelabuhan Ketapang, dan dilanjutkan perjalanan darat menuju Pelabuhan Bakauheni. Kemudian dilanjut menyeberang ke Pelabuhan Merak dan kembali ke rumah Masing-masing.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/05/31/135500/3213938/1025/dua-hari-menyenangkan-di-pahawang
Terima kasih sudah membaca berita Dua Hari Menyenangkan di Pahawang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Hari Menyenangkan Di Pahawang"