Dibanding Dubai, Ini Alasan Istanbul Lebih “Seksi” Sebagai Kota Transit

Berikut artikel Dibanding Dubai, Ini Alasan Istanbul Lebih “Seksi” sebagai Kota Transit, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Dubai sangat menggaung di kalangan turis Indonesia. Kota yg awalnya cuma menjadi tempat transit (hub) itu perlahan menjadi tujuan wisata.

Selain Dubai, hub favorit lainnya adalah Abu Dhabi selain juga Singapura dan Kuala Lumpur. Namun di luar itu, ada Istanbul yg sangat “seksi” sebagai lokasi transit ketika liburan ke Eropa. 

“Istanbul pada dasarnya telah menjadi destinasi wisata. Kota ini masuk dalam 10 destinasi terbaik di dunia,” tutur General Manager Indonesia bagi Turkish Airlines, Mehmet F Gurulkan kepada KompasTravel di Prudential Tower, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Turki sendiri didatangi hampir 50 juta wisatawan per tahun. Istanbul, Cappadocia, Ephesus, dan kota pesisir Antalya adalah dua destinasi favorit.

“Turki, terutama Istanbul penuh dengan situs cagar budaya dan kuliner yg melimpah. Tak cuma turis Indonesia, Istanbul milik suguhan bagi turis dari segala belahan dunia,” tambah Mehmet.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pesawat Boeing 737-800 Turkish Airlines siap-siap mendarat di Bandara Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015).

Selain milik segudang tempat wisata, letak Istanbul mampu dibilang lebih strategis dibanding hub lainnya. Hanya tiga jam penerbangan dari Istanbul, Anda mampu menyambangi 35 ibu kota negara. 

“Enam jam penerbangan dari Istanbul maka Anda dapat menyambangi 66 ibu kota negara. Turki dilewati 60 persen air traffic di dunia,” papar Mehmet. 

Maskapai Turkish Airlines pun milik penerbangan ke 296 destinasi dari semua dunia. Dari Istanbul, Anda tidak cuma dapat menyambangi kota-kota besar tetapi juga secondary cities.

“Misal, di Jerman kita milik penerbangan ke 14 kota. Ada tiga kota destinasi di Denmark. Ada juga penerbangan ke negara mungil Luxembourg. Dari Istanbul, Anda mampu mencapai kota-kota kecil nan indah dalam waktu yg relatif singkat,” paparnya.

Adhis Anggiany Jembatan Bosphorus, Istanbul, Turki. Jembatan ini adalah penyambung antara benua Asia dan Eropa. Setiap pagi dan malam hari ketika hari kerja, 6 jalurnya menjadi jalan tempat orang menyetir bagi berangkat dan pulang bekerja.

Terlebih lagi, Turkish Airlines menyediakan penerbangan segera (direct flight) dari Jakarta ke Istanbul. Dalam waktu dekat, Turkish Airlines berencana membuka penerbangan dari Denpasar.

“Rencananya dalam waktu dekat, namun belum dapat dipastikan jadwalnya. Tergantung pada ketersediaan tempat di Bandara Ngurah Rai,” tambah Mehmet.

Beberapa destinasi wisata populer di Istanbul antara yang lain Masjid Sultanahmet, Istana Topkapi, serta Selat Bosphorus yg jadi perbatasan Benua Asia dan Benua Eropa. Istanbul juga milik Grand Bazaar yg yaitu salah sesuatu pasar tradisional tertua di dunia.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/19/150800127/Dibanding.Dubai.Ini.Alasan.Istanbul.Lebih.Seksi.sebagai.Kota.Transit
Terima kasih sudah membaca berita Dibanding Dubai, Ini Alasan Istanbul Lebih “Seksi” sebagai Kota Transit. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dibanding Dubai, Ini Alasan Istanbul Lebih “Seksi” Sebagai Kota Transit"