Di Mana Sungai Dua Warna Di Sukabumi?

No comment 132 views

Berikut artikel Di Mana Sungai Dua Warna di Sukabumi?, Semoga bermanfaat

Sukabumi – Sungai dengan warna berbeda, sungguhan ada di Sukabumi, Jawa Barat. Airnya tidak cuma tampak hijau namun juga coklat!

Alam Indonesia memang penuh kejutan. Tak cuma memiliki sungai-sungai yg cantik, namun ada pula yg memberikan pemandangan tidak biasa. Termasuk sesuatu sungai yg menampakkan beberapa warna yg berbeda.

Dari keterangan yg dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (6/10/2016), sungai beberapa warna ini mampu traveler lihat segera di Sukabumi, tepatnya di kawasan Sungai Cikaso. Biasanya traveler mulai menyusuri sungai ini saat mulai berkunjung ke Curug Cikaso.

Menyusuri sungai dengan perahu memang mempercepat wisatawan menuju curug dibandingkan dengan jalan kaki. Selama menyusuri sungai sekitar 5 menit, jangan lupa memperhatikan pemandangan sekitar.

Sungai yg tampak berwarna kehijauan (Aldo Christian/d'Traveler)Sungai yg tampak berwarna kehijauan (Aldo Christian/d’Traveler)

Wisatawan mulai melewati area rapat sungai besar dan sungai yg lebarnya lebih kecil. Bagian sungai kecil airnya tampak hijau, namun sisi sungai yg lebih besar airnya berwarna coklat. Dua warna air berbeda yg saling bertemu ini kelihatan mencolok dan tak saling bercampur lho. Ajaib!

Keindahan rapat warna yg tak biasa ini banyak menarik perhatian turis. Tak sedikit yg mengabadikan pemandangan sesuatu sungai dengan beberapa warna yg bertemu ini dalam kamera.

Di tepi sungai banyak juga warga yg asyik memancing. Menikmati pemandangan sekitar sungai yg menarik ini pun membuat perjalanan menuju Curug Cikaso terasa menyenangkan walau di bawah terik matahari.

Curug Cikaso (Aldo Christian/d'Traveler)Curug Cikaso (Aldo Christian/d’Traveler)

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/06/101048/3314509/1519/di-mana-sungai-dua-warna-di-sukabumi
Terima kasih sudah membaca berita Di Mana Sungai Dua Warna di Sukabumi?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Di Mana Sungai Dua Warna Di Sukabumi?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.