Di Film ‘La La Land’ Ada Jembatan Horor!

No comment 149 views

Berikut artikel Di Film ‘La La Land’ Ada Jembatan Horor!, Semoga bermanfaat

Pasadena – Film ‘La La Land’ yg baru saja menyabet banyak piala Oscar kemarin, syuting di berbagai tempat cantik. Tapi salah satunya, syuting di jembatan horor!

Bagi traveler yg telah menonton film ‘La La Land’, pasti tak asing lagi dengan adegan romantis Sebastian dan Mia yg sedang berjalan menyusuri jembatan sambil berpegangan tangan. Lokasi jembatan tersebut berada di Pasadena, AS merupakan Colorado Street Bridge.

Dibangun pada tahun 1912, Colorado Street Bridge penghubung jalan raya Pasadena dengan Monrovia ke timur dan Eagle Rock serta Glendale ke barat. Secara tampilan, sebenarnya Colorado Street Bridge memiliki desain kuno yg cantik. Tetapi, ada sebenarnya ada kisah menyeramkan dari jembatan ini.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (28/2/2017) Colorado Street Bridge dikenal sebagai salah sesuatu jembatan yg paling banyak digunakan orang bagi melakukan aksi bunuh diri. Akibat banyaknya rumor dan masalah bunuh diri, jembatan tersebut dijuluki Suicide Bridge atau Jembatan Bunuh Diri. Bahkan tak sedikit juga orang yg yakin bahwa jembatan ini berhantu. Hiii!

Jembatan yg pernah acap kali dipakai bagi bunuh diri (Thinkstock)Jembatan yg pernah acap kali dipakai bagi bunuh diri (Thinkstock)

Jembatan sepanjang 457 meter ini sebenarnya nampak romantis nan horor di kala malam hari. Di sisi jalannya terdapat lajur pejalan kaki dengan lampu-lampu dengan aksen vintage. Walaupun telah dipasang pembatas tinggi, masih saja ada yg bunuh diri. Bahkan, pada tahun 2015 dulu seorang aktor Inggris Sam Sarpong mengakhiri hidupnya di sini.

Kisah yg cukup melegenda adalah seorang ibu dan bayinya yg ingin mengakhiri hidup dengan terjun dari atas Colorado Street Bridge. Sang ibu terlebih dulu melemoar bayinya kemudian ia menyusul terjun bebas. Wanita tersebut akhirnya mati namun bayinya selamat dan tersangkut di pohon.

Jembatan yg terkenal dengan urban legend (Thinkstock)Jembatan yg terkenal dengan urban legend (Thinkstock)

Meskipun begitu jembatan ini juga memiliki perayaan tahunan yg diikuti oleh warga Pasadena, merupakan Bridge Party dimana diadakan di sepanjang Colorado Street Bridge. Berbagai rangkaian acara seperti live music, makanan, seni hingga pameran mobil tua pun ada di sini.

Awalnya acara ini dimulai pada tahun 1979 sebagai penggalangan dana buat merenovasi jembatan. Sebenarnya, pada tahun 1993 jembatan ini sudah direnovasi dengan baik namun festivalnya telah menjadi terkenal dan membudaya buat warga Pasadena. Sehingga masih diadakan rutin hingga sekarang.

Jadi, mau mencoba menari-nari seperti Sebastian dan Mia?

Kini jembatannya telah jadi destinasi wisata (pasadenaheritage.org)Kini jembatannya telah jadi destinasi wisata (pasadenaheritage.org)

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/28/082607/3433721/1520/di-film-la-la-land-ada-jembatan-horor
Terima kasih sudah membaca berita Di Film ‘La La Land’ Ada Jembatan Horor!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Di Film ‘La La Land’ Ada Jembatan Horor!"