Destinasi Wisata Paling Tercemar Di Dunia, Salah Satunya Indonesia

Berikut artikel Destinasi Wisata Paling Tercemar di Dunia, Salah Satunya Indonesia , Semoga bermanfaat

KOMPAS.com — Situs Dailymail baru saja merilis catatan mengenai negara destinasi wisata paling tercemar di dunia. Indonesia masuk sebagai salah sesuatu negara yg mendapat predikat negatif tersebut.

“Di ibu kota Indonesia, Jakarta, anak-anak memulung di tumpukan sampah setiap hari,” tulis situs Dailymail pada (29/12/2016). Dalam situs berita itu, tampak foto yg menampilkan beberapa orang anak di Jakarta sedang memulung sampah dan perairan Pulau Mentawai yg tercemar oleh sampah.

Selain Indonesia, negara yang lain yg juga disorot karena persoalan sampah dan polusi adalah India, Brasil, Kamboja, Malaysia, China, dan bahkan Amerika Serikat (Hawaii dan Los Angeles masuk dalam daftar tersebut).

Pemulung di tumpukan sampah Delhi, India.

Misalnya Sungai Gangga di India, yg menjadi destinasi wisata dan religi di India, disebutkan tercemar dengan limbah industri hingga bangkai hewan.

Selanjutnya, Hawaii’s Midway Atoll National Wildlife Refuge dipenuhi sampah plastik, jaring bagi menangkap ikan, dan limbah tali. Tuvalu di Kepulauan Polinesia juga disorot karena persoalan sampah plastik dan styrofoam.

Brasil dan Kamboja disorot karena perkampungan kumuh yg penuh sampah. Sementara itu, Malaysia disorot karena sampah di Pantai Sandakan.

Polusi udara di Beijing.

Selain itu, kota yg masuk dalam grafik kerusakan lingkungan adalah ibu kota China, Beijing, karena diselimuti asap tebal. Polusi parah yg menyebabkan orang-orang harus menggunakan masker pelindung saat keluar menjadi kebiasaan dalam hidup di kota ini.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/01/110400627/destinasi.wisata.paling.tercemar.di.dunia.salah.satunya.indonesia.
Terima kasih sudah membaca berita Destinasi Wisata Paling Tercemar di Dunia, Salah Satunya Indonesia . Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Destinasi Wisata Paling Tercemar Di Dunia, Salah Satunya Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.