Desa Di Laos Dan Lagu ‘Sakitnya Tuh Disini’

No comment 144 views

Berikut artikel Desa di Laos dan Lagu ‘Sakitnya Tuh Disini’, Semoga bermanfaat

Vientiane – Wisata ke sebuah desa di Laos serasa sedang di Indonesia. Lagu Cita Citata berjudul ‘Sakitnya Tuh Disini’ terdengar mengalun di desa sekitar kawasan Golden Triangle itu.

Serasa di Indonesia. Begitulah reaksi sejumlah jurnalis yang berasal Indonesia yg tengah menjelajah area belanja di Desa Donesao, Laos. Salah sesuatu jongko penjual suvenir di kawasan tersebut memutar kencang ‘Sakitnya Tuh Disini’ yg dilantunkan penyanyi Cita Citata. Alunan musik versi remix berbahasa Indonesia itu diputar beberapa kali.

Warga setempat sekaligus pedagang yg menghuni desa ini tampaknya kebetulan menyetel lagu tersebut. Sebab, rombongan jurnalis tanah air berada di jongko pedagang lainnya yg jauh dari sumber suara musik. Malah pedagang menyangka para awak media ini tiba dari Malaysia.

“Dengar tuh. Lagunya Cita Citata kan itu? Benarkan,” kata salah sesuatu pewarta yg ikut bersama Tourism Authority of Thailand (TAT) perwakilan Jakarta akhir minggu lalu.

(Baban/detikTravel)

Sepenggal kisah tersebut mungkin langka terjadi. Benak ini seperti belanja di pasar-pasar Indonesia sewaktu menatap aktivitas kesibukan bisnis di Desa Donesao sambil diiringi ‘Sakitnya Tuh Disini’.

Penduduk desa tersebut menjajakan aneka rupa produk yg antara yang lain suvenir, tas, sandal, sepatu, kacamata. Barang dagangan mereka sama seperti produk-produk yg dipajang penjual di pasar malam Chiang Mai dan Chiang Rai di Thailand.

(Baban/detikTravel)
(Baban/detikTravel)

Sisanya benda buatan Tiongkok. Harganya serupa dengan beberapa pasar malam tersebut. Hanya segelintir produk asli Laos yg ditawarkan, antara yang lain cenderamata berupa gantungan kunci dan kaus.

Berada di tanah teritori Laos itu tentunya setelah rombongan menyeberang memakai perahu dari Kota Chiang Rai, Thailand. Tepatnya di bagian utara negeri berjuluk Gajah Putih.

Lokasi ini disebut Golden Triangle yg yaitu perbatasan tiga negara. Traveler mampu sekaligus menyaksikan segera Thailand, Laos dan Myanmar. Ketiga negara tersebut dilintasi titik bersatunya Sungai Mekong dan anak Sungai Ruak.

(Baban/detikTravel)

(bbn/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/15/125500/3233896/1520/desa-di-laos-dan-lagu-sakitnya-tuh-disini
Terima kasih sudah membaca berita Desa di Laos dan Lagu ‘Sakitnya Tuh Disini’. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Desa Di Laos Dan Lagu ‘Sakitnya Tuh Disini’"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.