Derawan Yang Tetap Menawan

No comment 79 views

Berikut artikel Derawan yang Tetap Menawan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Nama Derawan di Kalimantan Timur mungkin telah tak asing lagi di telinga traveler pecinta pantai. Inilah bukti keindahannya.

Kepulauan Derawan terdiri dari banyak pulau-pulau. Ada empat pulau yg biasanya menjadi unggulan wisata di sini, merupakan Pulau Maratua, Kakaban, Sangalaki serta Derawan.

Dari keempat pulau tersebut cuma Pulau Maratua dan Pulau Derawan yg berpenghuni. Walaupun berpenghuni, pulau-pulau ini cukup terawat. Bahkan di Pulau Maratua terdapat dua resort mewah yg tampaknya dimiliki oleh warga negara asing dengan harga yg terbilang wow.

Di Pulau Kakaban terdapat danau yg dihuni oleh ubur-ubur tak menyengat. Sedangkan di Pulau Sangalaki terdapat penangkaran penyu. Keempat pulau tersebut mampu membius kita seluruh yg berwisata ke sana. Mungkin aku tak perlu menjelaskan sesuatu per sesuatu karena tampaknya telah cukup banyak blog yg mengulas pulau-pulau itu.

Seperti biasa, ekspektasi yg tinggi mulai eksotisnya wisata di kepulauan ini tentu cukup besar. Apalagi seringnya melihat liputan serta foto menawan yg di unggah di Instagram ataupun media sosial lainnya.

Tapi tentu saja ekspektasi itu diiringi dengan pertanyaan, masih baguskah Derawan seperti saat belum seterkenal sekarang ini? Karane paradigma aku tentang wisata yg telah terkenal itu biasanya menjadi kurang terawat dan lebih kotor.

Tapi, seluruh ekspektasi aku terjawab dengan berkunjung segera ke sana. Ternyata apa yg aku bayangkan tentang pantai yg eksotis sungguh tak mengecewakan, bahkan membuat aku terkagum-kagum.

Pasir yg putih serta laut yg biru kehijauan seluruh masih tergolong cukup terawat. Bahkan di Pulau Derawan sendiri yg yaitu pulau penting dengan penduduk yg lebih banyak dibandingkan Pulau Maratua masih terbilang bersih.

Memang tak sepenuhnya bebas dari sampah, tetapi setidaknya kalian masih dapat menikmati aktivitas penyu yg sedang makan segera dari tempat menginap kita. Ikan-ikan yg berwarna-warni yg sedang bermain pun mampu memanjakan mata kalian di kala bersantai.

Itu dapat menjadi bukti kalau hewan-hewan tersebut masih cukup nyaman dengan lingkungan sekitar. Karena kalau tak terjaga pasti penyu-penyu tersebut telah menjadi santapan ataupun souvenir yg dijual warga sekitar.

Mungkin ini mampu menjadi contoh kalian semua. Untuk dapat menjaga apa yg telah kami miliki. Bukan cuma sekedar menjualnya semata. Karena seandainya terjaga dan terawat maka seluruh mampu menikmatinya sampai selama-lamanya.

Itulah cerita Derawan yg sampai sekarang masih sangat membekas. Walaupun belum mampu menikmati seluruh keindahannya, terutama bawah lautnya. Ada begitu banyak hal lainnya yg dapat kami nikmati. Semoga suatu ketika dapat kembali lagi ke ‘surga’ yg sesuatu ini.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/09/105000/3340162/1025/derawan-yang-tetap-menawan
Terima kasih sudah membaca berita Derawan yang Tetap Menawan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Derawan Yang Tetap Menawan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.