Dari Luar Cuma Seng, Tapi Isinya Sauna Mewah!

No comment 113 views

Berikut artikel Dari Luar Cuma Seng, Tapi Isinya Sauna Mewah!, Semoga bermanfaat

Stockholm – Bangunan di Swedia ini kelihatan kumuh dengan seng sebagai pelapis dindingnya. Siapa sangka di dalamnya adalah sauna mewah!

Seperti yg dilirik dari situs resminya Kamis (13/10/2016) Swedia yaitu negara yg memiliki budaya sauna atau bathing culture. Hal inilah yg menjadikan sauna sebagai kebutuhan hidup dari masyarakat setempat.

Frihamnen yaitu tempat sauna yg wajib traveler kunjungi kalau liburan ke Sewdia. Uniknya tempat sauna ini berada di kawasan pelabuhan Gothenburg. Pelabuhan ini cuma berjarak sekitar 3 jam dari Kota Stockholm.

Tempat ini berada di Kota Gothenburg, Swedia. Kawasan ini menjadi proyek budaya bathing culture. Terdiri dari 2 lantai, membuat traveler yg hendak sauna dimanjakan dengan cantiknya pelabuhan ini.

Interior mewah di dalam gedung sauna (raumlaborberlin.net)Interior mewah di dalam gedung sauna (raumlaborberlin.net)

Interior tempat ini dilapisi dengan kayu dan kaca. Berbanding terbalik dengan luaran gedung yg dilapis seng.

Bangunan ini dibangun pada tahun 2014 oleh arsitek Raumlabor. Terpisah dari bangunan seng, disediakan ruang ganti yg didesain dengan botol bekas.

Ruang ganti yg terbuat dari botol bekas (raumlaborberlin.net)Ruang ganti yg terbuat dari botol bekas (raumlaborberlin.net)

Di sini traveler mulai diperkenalkan dengan bathing culture. Di sini bukan cuma sekedar sauna, tetapi juga mengobrol dengan pengunjung yang lain membentuk forum. Tidak ada SARA cuma obrolan-obrolan ringan. Traveler mulai merasakan sauna ala Swedia. (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/13/102034/3319579/1520/dari-luar-cuma-seng-tapi-isinya-sauna-mewah
Terima kasih sudah membaca berita Dari Luar Cuma Seng, Tapi Isinya Sauna Mewah!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dari Luar Cuma Seng, Tapi Isinya Sauna Mewah!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.