Dari Cosplay Hingga Budaya Jepang, Kemeriahan Festival Ennichisai 2016

Berikut artikel Dari Cosplay Hingga Budaya Jepang, Kemeriahan Festival Ennichisai 2016, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pada pertengahan Mei dulu diselenggarakan Festival Ennichisai 2016 di daerah Blok M, Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara pun berlangsung meriah.

Festival Jepang atau biasa disebut dengan Festival Ennichisai sudah berlangsung selama beberapa hari lalu, akan tangggal 14 – 15 Mei 2016 akan dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Acara yg bertemakan tentang ‘Miracle, Power of Love’ ini sukses mengadakan pagelaran seni, budaya dan kuliner serba Jepang. Festival ini memang terus diadakan setiap tahunnya dan ini adalah memasuki tahun ke 7. 

Banyak pengunjung dari berbagai daerah yg sengaja tiba jauh-jauh cuma karena ingin menonton acara ini. Tahun dulu ada kurang lebih 200 pengunjung yg datang.

Lokasi yg dipilih berada di Jakarta Selatan, tepatnya di Blok M Square. Ada dua stage (panggung), akan dari Mini Stage sampai Pop Stage atau Panggung Utama.

Nah, Mini Stage ini memperkenalkan kalian ke dunia Jepang. Sedangkan di Pop Stage atau Panggung Utama terdapat musisi yg segera didatangkan dari Jepang.

Tidak cuma musik yg ditampilkan, ada dua stand yg menjual pernak-pernik atau merchandise tentang Jepang yg mampu dibeli bagi koleksi di rumah ataupun diberikan buat kado orang terdekat.

Dan untuk yg menggemari Budaya dan Cosplay dari Jepang, di acara ini dapat berfoto-foto dengan Tokoh Jepang. Banyak pria dan wanita yg sengaja berdandan ala tokoh anime. Di jamin seru banget!

Dan beruntunglah yg kemarin beberapa hari berturut-turut tiba ke acara ini karena memang jarang sekali acara Festival Ennichisai ini diadakan.

 

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/07/093000/3211392/1025/dari-cosplay-hingga-budaya-jepang-kemeriahan-festival-ennichisai-2016
Terima kasih sudah membaca berita Dari Cosplay Hingga Budaya Jepang, Kemeriahan Festival Ennichisai 2016. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dari Cosplay Hingga Budaya Jepang, Kemeriahan Festival Ennichisai 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.