Danau Tiga Warna Ternyata Bukan Cuma Kelimutu

No comment 26 views

Berikut artikel Danau Tiga Warna Ternyata Bukan Cuma Kelimutu, Semoga bermanfaat

Tomohon – Danau 3 warna ternyata tidak cuma ada di Ende, NTT tapi juga ada di Tomohon. Danau Linow jadi keajaiban alam Indonesia Tengah bagi dikunjungi traveler.

Danau Linow terletak di Tomohon, Sulawesi Utara. Selain yaitu penghasil bunga, Tomohon ternyata mempunyai penampakan alam yg cantik. Bukti nyatanya ya ada pada Danau Linouw ini.

Informasi yg dihimpun detikTravel, Kamis (30/3/2017), Danau Linow milik luas sekitar 35 hektar. Satu ciri khas yg membuatnya sangat spesial adalah air danau yg dapat berubah menjadi 3 warna yg berbeda, merupakan hijau, kuning dan cokelat.

Fenomena alam ini sebenarnya dapat dijelaskan secara ilmiah. Itu disebabkan karena adanya kandungan belerang yg terdapat di danau ini. Jadi jangan heran bila traveler berjalan mendekat ke pinggiran danau, bau belerang mulai segera tercium.

Danau Linow yg mempesona (Shafa/detikTravel)Danau Linow yg mempesona (Shafa/detikTravel)

Kalau traveler menyentuh air Danau Linow, suhunya mulai cukup hangat. Namun kandungan belerang ini masih dalam taraf aman, tak sampai membahayakan untuk manusia.

Traveler dapat menyaksikan pemandangan Danau Linow dari tepian. Ada dua spot yg dapat dicoba traveler. Dari akan atas ketinggian, sampai dua restoran yg menyediakan tempat buat melihat danau ini sembari menikmati aneka sajian kuliner nikmat.

Suasana restoran di tepi Danau Linow (Shafa/detikTravel)Suasana restoran di tepi Danau Linow (Shafa/detikTravel)

Sementara itu, masih dari Indonesia Tengah ada Danau Kelimutu yg leboh dahulu termasyhur. Sama sepeti Danau Linouw, Kelimutu juga mempunyai 3 warna yg berbeda, dan sepanjang tahun mampu berubah-ubah. Dari akan merah, hitam, biru muda, hijau, hingga toska.

Konon perubahan warna ini terkait pula dengan legenda yg dipercayai oleh masyarakat setempat. Masyarakat Ende percaya, arwah leluhur mereka tinggal dan bersemayam di Danau Kelimutu. Mereka pun tinggal di 3 danau yg berbeda, ada yg bagi orang tua, anak muda, dan juga orang yg berhati jahat

Danau Tiga Warna Ternyata Bukan Cuma KelimutuFoto: Danau Kelimutu

Setiap tahun di Danau Kelimutu pun diadakan upacara adat Patika, dimana salah sesuatu agenda utamanya adalah memberi makan arwah yg tinggal di Kelimutu. Terlepas dari legenda tersebut, kecantikan Danau Kelimutu tak bisa terbantahkan lagi.

Danau Kelimutu terletak di Kota Ende, kota bersuhu sejuk ini cocok jadi tujuan traveler buat melepaskan beban pikiran. Nikmatilah matahari terbit di Danau Kelimutu, dan rasakan tubuh dan pikiran Anda menyatu secara harmonis dengan alam. (bnl/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/30/075907/3460007/1519/danau-tiga-warna-ternyata-bukan-cuma-kelimutu
Terima kasih sudah membaca berita Danau Tiga Warna Ternyata Bukan Cuma Kelimutu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Danau Tiga Warna Ternyata Bukan Cuma Kelimutu"