Danau Tambing, Pesona Alam Di Taman Nasional Lore Lindu

No comment 107 views

Berikut artikel Danau Tambing, Pesona Alam di Taman Nasional Lore Lindu, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Selain milik patung megalitikum Taman Nasional Lore Lindu juga milik danau indah. Inilah Danau Tambing yg terletak pada ketinggian 1.700 mdpl.

Akses buat menuju Danau Tambing bisa dikerjakan dengan memakai kendaraan bermotor dari Palu melewati jalan Trans Palu-Napu sekitar 2-3 jam dengan jarak tempuh sekitar 90 km. Jalan yg dilintasi cukup baik dengan pemandangan sekitar dimoninasi oleh hutan-hutan yg lebat.

Setiap malam pekan atau hari libur, ratusan traveler mengunjungi Danau Tambing. Kebanyakan dari mereka menginap dengan berkemah di tepi Danau Tambing bagi sesuatu hingga beberapa malam.

Lokasi yg cukup gampang diakses, cuma 2-3 jam perjalanan dari Palu. Lokasinya juga strategis, tepat di pinggir jalan Trans Palu-Napu, menjadikan Danau Tambing adalah obyek yg ideal untuk para penggemar wisata alam.

Di area Danau Tambing tersedia area bagi berkemah, air dan toilet yg cukup nyaman, mushola dan persewaan alat berkemah dan memancing. Banyak traveler yg tiba ke Danau Tambing buat mengamati burung.

Saat ini terdata ada sekitar 260-an macam burung. 30 persen di antaranya adalah endemik Danau Tambing. Keberadaan burung-burung inilah yg menjadi daya tarik wisatawan mancanegara bagi berkunjung dan melakukan pengamatan ilmiah.

Suhu di sekitar Danau Tambing sangat sejuk, bahkan di malam hari mampu mencapai antara 10-15 derajat Celcius. Suasana sangat tenang jauh dari pemukiman penduduk. Di pagi dan sore hari terdengar orkestra dari burung-burung yg bersahutan.

Traveler dapat melakukan berbagai aktivitas di Danau Tambing. Selain berkemah, traveler mampu memancing, bersantai dengan hammock (ayunan). Bagi para penggemar burung, traveler dapat melakukan pengamatan burung yg hidup bebas di sekitar Danau Tambing.

Berbekal kamera dengan lensa tele dan didukung dengan cuaca yg cerah, maka di pagi/sore hari traveler mampu berburu burung-burung khas TN Lore Lindu dengan perangkat fotografinya.

Tips untuk para traveler yg mulai mengunjungi Danau Tambing adalah, persiapkan perbekalan yg cukup. Mengingat Danau Tambing jauh dari pemukiman (toko/warung), bagi makanan tertentu yg sederhana dapat dibeli di pos penjagaan.

Pos ini juga menyewakan peralatan bagi berkemah dan memancing dengan harga yg sangat wajar. Suhu pada malam hari dapat mencapai 10-15 derajat celcius, siapkan pakaian tebal dan sleeping bag untuk traveler yg ingin berkemah dan menginap di sekitar Danau Tambing. Bagi penggemar fotografi jangan lupa bagi membawa lensa tele, aneka burung bersiap memperlihatkan kemolekannya buat diburu para fotografer.

Bosan dengan suasana hiruk pikuk kota, silakan kunjungi Danau Tambing. Ayo berwisata ke Taman Nasional Lore Lindu!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/09/135000/3370922/1025/danau-tambing-pesona-alam-di-taman-nasional-lore-lindu
Terima kasih sudah membaca berita Danau Tambing, Pesona Alam di Taman Nasional Lore Lindu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Danau Tambing, Pesona Alam Di Taman Nasional Lore Lindu"