Danau Super Biru Nan Indah Buat Liburan Akhir Tahun Ke Taiwan

Berikut artikel Danau Super Biru Nan Indah Buat Liburan Akhir Tahun ke Taiwan, Semoga bermanfaat

Nantou – Liburan akhir tahun ke Taiwan, kamu dapat melihat danau berwarna biru yg indah. Sun Moon Lake, jadi destinasi yg asyik buat liburan akhir tahun di Taiwan.

Sunmoon Lake, alias Danau Matahari dan Bulan. Begitulah nama destinasi yg detikTravel kunjungi dua minggu silam di Taiwan. Atas undangan Tourism Buraeau Taiwan, detikTravel bersama dengan sekitar kurang lebih 200 agen tur dan travel diajak menikmati berbagai destinasi wisata menarik di negeri ini, termasuk juga ke Sunmoon Lake.

Perjalanan dimulai dari Kota Chiayi menuju ke Kota Nantou, dimana danau ini berada, ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam. Jalanan cukup berkelak-kelok, itu dikarenakan kawasan Nantou memang dipenuhi oleh deretan pegunungan. Tak heran kalau hawa di sepanjang perjalanan sangat sejuk.

Sesampainya di Sunmoon Lake, suasana ramai telah menyambut kami. Layaknya kawasan Puncak yg macet karena banyak mobil, di sini pun demikian. Mobil-mobil serta bus antri bagi masuk ke dalam tempat parkir.

Setelah cukup lama antre, akhirnya bus kalian mendapat giliran buat parkir. Dari tempat parkir menuju ke Sunmoon Lake, masih harus berjalan kaki lagi selama kurang lebih 10 menit. Tapi jangan khawatir, perjalanan tak mulai terasa karena ada banyak kios penjaja makanan serta oleh-oleh di sepanjang jalan, mampu sambil lihat-lihat dulu.

Suasana ramai wisatawan di Sunmoon Lake (Wahyu/detikTravel)Suasana ramai wisatawan di Sunmoon Lake (Wahyu/detikTravel)

Sedikit cerita yg detikTravel dapatkan dari pemandu kita yg bernama Olivia, Sunmoon Lake ini yaitu danau tertinggi sekaligus yg terbesar di Taiwan. Danau ini berada di ketinggian 748 mdpl, bagi luasnya sendiri mencapai kurang lebih 7,9 Km persegi.

Danau ini diberi nama Sunmoon Lake, karena bentuknya yg unik. Danau ini terbelah menjadi 2 bagian. Bagian sisi timur danau, bentuknya mirip dengan matahari. Sementara di sisi barat danau, merepresentasikan bulan. Jadilah nama danau ini Sunmoon Lake, Danau Matahari dan Bulan.

Untuk menjelajahi destinasi ini, Olivia menyarankan bagi naik kapal cruise mengelilingi danau. Harga tiketnya akan dari NT$ 100 per orang (kurang lebih Rp 43 ribu), sampai NT$ 300 (setara Rp 120 ribu).

“Harganya akan dari NT$ 100, tetapi tergantung. Kalau kamu pergi bersama rombongan seperti ini harganya mulai berbeda,” jelas Olivia.

Naik kapal keliling Sunmoon Lake (Wahyu/detikTravel)Naik kapal keliling Sunmoon Lake (Wahyu/detikTravel)

Akhirnya, kita pun memilih buat berlayar naik kapal mengelilingi danau berwarna biru jernih ini. Kapal yg kita tumpangi ketika itu berkapasitas kurang lebih 30 orang. Selama kurang lebih 30 menit, kalian diajak berputar-putar menikmati pemandangan indah Sunmoon Lake.

Di sepanjang perjalanan, kami mampu menikmati betapa indahnya danau berair tawar ini. Di sekitar danau, ada banyak hotel yg berdiri. Danau biru dan hotel-hotel yg berdiri jadi pemandangan tersendiri bagi dilihat.

Terkait soal danau yg berair tawar, Olivia sempat bercanda bahwa ada 1-2 hari dalam sesuatu tahun dimana danau ini airnya mulai berubah rasa menjadi asin. Ketika aku tanya apa alasannya, Olivia pun memberikan jawabannya.

“Selama Festival Musim Gugur (Autumn), air danau mulai jadi asin karena ada banyak orang yg berenang di sana. Mereka kan berkeringat, jadinya danau mulai asin, Tapi tenang, cuma 1-2 hari saja kok,” canda Olivia.

Deretan hotel yg berdiri di sekitar Sunmoon Lake (Wahyu/detikTravel)Deretan hotel yg berdiri di sekitar Sunmoon Lake (Wahyu/detikTravel)

Selama naik kapal, kami mampu melihat Pagoda Ci En yg tampak begitu kecil dilihat dari kejauhan. Pagoda ini memang berdiri di atas bukit. Ada juga Wen Wu Temple yg juga dapat dilihat selama kami mengelilingi danau naik kapal. Bangunan-bangunan ini didirikan buat beribadah penganut aliran Konfusius.

Setelah mengelilingi danau, kami mampu berjalan-jalan di area sekeliling pelabuhan tempat tadi kami naik kapal. Ada banyak penjaja makanan di sini. Saat itu aku jajan kacang almond panggang seharga NT$ 120 (setara Rp 51 ribu) per bungkusnya. Lumayan banyak dan enak.

Wen Wu Temple dilihat dari kejauhan (Wahyu/detikTravel)Wen Wu Temple dilihat dari kejauhan (Wahyu/detikTravel)

Sebenarnya di Sunmoon Lake, selain mampu mengelilingi naik kapal, kami juga dapat memilih berbagai jenis aktivitas yang lain akan dari trekking, hingga bersepeda keliling kawasan danau. Ada banyak tempat persewaan sepeda di sekitar sana. Pilihan lainnya adalah menikmati keindahan Sunmoon Lake dari ketinggian dengan cara naik kereta gantung.

Apapun pilihan traveler buat menikmati Sunmoon Lake, semuanya menarik buat dilakukan. Apalagi cuaca di sini sangat sejuk, bahkan cenderung dingin, sangat cocok dijadikan sebagai lokasi liburan akhir tahun bersama keluarga di Taiwan.

Sunmoon Lake jadi destinasi yg cocok bagi libur akhir tahun ke Taiwan (Wahyu/detikTravel)Sunmoon Lake jadi destinasi yg cocok bagi libur akhir tahun ke Taiwan (Wahyu/detikTravel)

(bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/21/072859/3376688/1520/danau-super-biru-nan-indah-buat-liburan-akhir-tahun-ke-taiwan
Terima kasih sudah membaca berita Danau Super Biru Nan Indah Buat Liburan Akhir Tahun ke Taiwan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Danau Super Biru Nan Indah Buat Liburan Akhir Tahun Ke Taiwan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.