Danau Shikotsu Toya Yang Tak Pernah Beku Dan Kisah Orang Hilang

Berikut artikel Danau Shikotsu Toya yang Tak Pernah Beku dan Kisah Orang Hilang, Semoga bermanfaat

Sapporo – Pulau Hokkaido memiliki musim dingin paling panjang di Jepang. Namun di sana ada danau yg tidak pernah beku. Juga, ada kisah misteri di baliknya.

Air di danau Shikotsu Toya, nama danau itu, tidak pernah membeku walau dikepung salju. Air di danau berkedalaman 363 meter memiliki keunikan tersendiri.

Bukan tanpa alasan kenapa danau ini tidak pernah beku. Tak yang lain dan tidak bukan karena isi danau bersumber dari air panas.

Nama danau ini sendiri memiliki arti yg cukup seram, Shikotsu artinya tulang sedang Toya artinya air. Nama ini dipakai karena korban yg tenggelam di danau ini tidak pernah ditemukan dan diyakini tulang belulangnya berada di dasar danau.

Danau Shikotsu Toya yg Tak Pernah Beku & Kisah Orang HilangFoto: Aryo Bhawono

Ketika detikTravel bertandang pada Sabtu 3 Desember 2016 dulu tidak ada sesuatu bongkahan es yg mengambang di air. Saat puncak musim dingin pada bulan Februari, permukaan danau pun tidak pernah beku. Hanya menyisakan bongkahan es saja.

Pemandangan danau ini sangat mengagumkan. Ada tiga gunung di sekelilingnya, yakni gunung Eniwa Dake, Fuppusi Dake, dan Tarumaezan.

Pemerintah Jepang melestarikan alam sekitar danau ini menjadi taman nasional. Terdapat wahana penangkaran burung liar dan taman terbuka, Kotori Park.

Banyak wisatawan yg bertandang ke daerah ini. Biasanya ada festival bunga ketika musim semi dan festival es pada bulan Februari.

Kejernihan air danau ini memang menjadi daya tarik. Ditambah lagi dengan latar tiga gunung yg mengelilinginya. Pemandangannya benar-benar menawan.

Tempat ini bisa dicapai dari kota Sapporo selama sekitar sesuatu jam. Perjalanan yg berliku takkan terasa melelahkan setelah melihat keindahan di danau ini!

Danau Shikotsu Toya yg Tak Pernah Beku & Kisah Orang HilangFoto: Aryo Bhawono

(ayo/shf)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/05/161500/3363182/1520/danau-shikotsu-toya-yang-tak-pernah-beku–kisah-orang-hilang
Terima kasih sudah membaca berita Danau Shikotsu Toya yang Tak Pernah Beku dan Kisah Orang Hilang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Danau Shikotsu Toya Yang Tak Pernah Beku Dan Kisah Orang Hilang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.