Dalam Dua Tahun, Pria Ini “Traveling” Ke 50 Negara

No comment 94 views

Berikut artikel Dalam Dua Tahun, Pria Ini “Traveling” ke 50 Negara, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Sepertinya Taylor Gleason tak mulai pernah berhenti melakukan perjalanan, meskipun bertemu rintangan dan hambatan.

Taylor Gleason adalah pria berusia 21 tahun kelahiran California, AS. Sejak berumur 16 tahun, Gleason memulai petualangannya hingga berkelana ke 65 negara. Jason mengabadikan momen liburannya di akun Instagramnya, yg kini telah memiliki 64.000 followers. 

Mengutip situs Business Insider, Minggu (31/7/2016), Gleason akan intens traveling setelah lulus dari University of California (UCLA). Untuk mengumpulkan uang, dirinya berhemat serta bekerja di UCLA. Gleason juga memanfaatkan koneksi internasional yg dia miliki, termasuk tinggal bersama temannya di berbagai negara.

Perjalanan Gleason bukanlah tanpa hambatan. Gleason pernah mengalami kejadian buruk di Thailand. Saat sedang menghadiri full moon party di Koh Phangan, dirinya dibius kemudian dirampok dan dipukuli oleh preman. Beruntung, Gleason bertemu dengan wisatawan baik yg mengantarnya ke rumah sakit.

Pengalaman buruk itu tidak lantas membuat Gleason patah semangat. Salah sesuatu pengalaman yg tak terlupakan adalah saat menghadiri Oktoberfest di Munich, Jerman. Gleason juga mendapatkan pengalaman luar biasa ketika berenang bersama hiu putih di Selandia Baru. Dia berenang cuma dengan jeruji besi sebagai pembatas.

“Itu di kawasan Antartika, sangat dingin dan beku. Tetapi saat karakter ‘Jaws’ tiba menghampiri Anda dengan kecepatan penuh, dan lubang terbuka di kandang… Adrenalin pun memuncak,” ujarnya.

BUSINESSINSIDER.CO.ID Taylor Gleason, pemuda berumur 21 tahun ini yaitu kelahiran California. Sejak berumur 16 tahun, Gleason memulai petualangannya hingga berkelana ke 65 negara.

Destinasi lainnya yg tidak kalah seru buat Gleason adalah Korea Utara. Banyak orang berpikir beberapa kali bagi traveling ke Korea Utara karena militernya yg sangat ketat. Namun Gleason menghabiskan tiga hari yg sangat menyenangkan di Korea Utara.

“Saya tahu Korea Utara itu berbahaya, tetapi rasanya berbeda dengan masuk zona perang seperti Suriah atau suatu tempat di Timur Tengah,” katanya.

Sepanjang perjalanan, Gleason juga mencicipi kuliner unik yg belum pernah ditemuinya. Dia mencicipi cacing sutera di Korea Selatan. Di Kamboja terdapat kafe terkenal yg menjual donat tarantula, kebab kalajengking, lumpia dengan isi semut, cacing dan kecoak. Bagi Gleason semuanya masih mampu dicerna, kecuali kecoak.

BUSINESSINSIDER.CO.ID Taylor Gleason, pemuda berumur 21 tahun ini yaitu kelahiran California. Sejak berumur 16 tahun, Gleason memulai petualangannya hingga berkelana ke 65 negara.

Menghadapi beragam rintangan dalam perjalanan, Gleason milik sesuatu tips: bersiaplah buat apa pun. Hubungi kedutaan sebelum Anda bepergian ke suatu tempat. Gunakan media sosial buat memberitahu teman atau keluarga tentang posisi Anda.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/31/184000027/Dalam.Dua.Tahun.Pria.Ini.Traveling.ke.50.Negara
Terima kasih sudah membaca berita Dalam Dua Tahun, Pria Ini “Traveling” ke 50 Negara. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dalam Dua Tahun, Pria Ini “Traveling” Ke 50 Negara"