Cuma Di Bandara Narita, Ada Galeri Khusus Toilet

No comment 102 views

Berikut artikel Cuma di Bandara Narita, Ada Galeri Khusus Toilet, Semoga bermanfaat

Narita – Umumnya sebuah bandara dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang buat penumpang. Namun khusus di Bandara Narita, ada galeri khusus toilet.

Jepang memang dikenal sebagai negara yg penuh inovasi dan menjunjung tinggi kebersihan. Buktinya bisa traveler lihat pada Gallery Toto di Terminal 2 Bandara Narita.

Ketika berkunjung ke Jepang atas undangan Keio Plaza Hotel Tokyo, Sabtu (14/1/2017) detikTravel pun sempat masuk dan melihat galeri unik yg berada di dalam bandara tersebut.

Dari depan, Gallery Toto tersebut tampak mewah dan tidak ada ubahnya dengan galeri seni atau toko barang branded. Namun tepat di pintu masuk, tertulis keterangan kalau galeri tersebut didedikasikan khusus bagi toilet. Dalam hal ini adalah toilet dari brand Toto yg telah terkenal.

Galeri ini bisa ditemui di Terminal 2 Bandara Narita (Randy/detikTravel)Galeri ini bisa ditemui di Terminal 2 Bandara Narita (Randy/detikTravel)

Masuk ke dalamnya, tampak jelas tanda toilet wanita dan perempuan di dinding. Sebelum melangkah lebih dalam, tunggu dulu. Walau memiliki konsep seperti galeri, ternyata Gallery Toto yaitu toilet umum yg dikemas dengan konsep unik.

Tentunya Anda tak dapat sembarangan masuk ke toilet lawan jenis. Bisa-bisa malah diciduk satpam nantinya. Pakailah toilet yg sesuai dengan gender Anda.

Saya yg laki-laki pun langsung berbelok ke arah kanan yg yaitu bagian pria. Di temboknya, tertulis sejumlah keterangan tentang toilet dan cara pemakaiannya. Suasana serba putih pun mendominasi isi galeri.

Panduan singkat di pintu masuk (Randy/detikTravel)Panduan singkat di pintu masuk (Randy/detikTravel)

Ketika aku mau memasuki toilet, tampak juga lampu di dekat tuas pintu. Jika berwarna biru, berarti tak ada orang di dalam toilet. Jika berwarna merah berarti ada. Canggih ya!

Di dalam toilet, sejumlah fasilitas toilet pun begitu lengkap. Mulai dari washtafel, cermin, jamban, tisu, tempat sampah hingga pegangan tangan buat orang disabilitas. Sungguh luar biasa dan ramah buat seluruh traveler.

Suasana bersih dan modern di dalam toilet (Randy/detikTravel)Suasana bersih dan modern di dalam toilet (Randy/detikTravel)

Tepat di tembok samping jamban, traveler dapat melihat sejumlah tombol pengeoperasian. Mulai dari fitur flush, membuat suara sampai menyemprotkan air, seluruh dikerjakan lewat tombol saja. Praktis dan efisien.

Melihat hal tersebut, tentunya toilet model Jepang bisa menjadi pelajaran berharga buat toilet umum di Indonesia. Bagi traveler yg sedang singgah ke Bandara Narita di Jepang, cobalah buat mampir ke Gallery Toto dan lihat betapa bersih toiletnya!

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/19/094114/3399761/1520/cuma-di-bandara-narita-ada-galeri-khusus-toilet
Terima kasih sudah membaca berita Cuma di Bandara Narita, Ada Galeri Khusus Toilet. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cuma Di Bandara Narita, Ada Galeri Khusus Toilet"