Cuma Di Aceh, Semua Sepeda Motor Adalah Honda

No comment 194 views

Berikut artikel Cuma di Aceh, Semua Sepeda Motor Adalah Honda, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Aceh milik beragam keunikan. Dari beragam keunikan yg ada, cara bertutur kata warga Aceh dalam menyebut sepeda motor adalah salah satunya. Semua sepeda motor, namanya Honda.

Traveler barangkali mulai kebingungan saat disebuah lokasi parkir mendengar seseorang berkata “Itu honda ku” sambil menunjuk ke arah sepeda motor merek lain. Atau di yang lain waktu ada yg bercakap-cakap ” Mau dibelikan honda apa?”, dulu lawan bicaranya menjawab “Mau honda satria atau honda mio”. Heran nggakga tuh? Merek yg disebut Honda, tapi nama produknya dari merek yang lain seperti Suzuki atau Yamaha.

Itulah yg mulai traveler dengar seandainya berada di Aceh. Masyarakat disana terbiasa menyebut sepeda motor dengan sebutan Honda. Padahal belum tentu sepeda motornya keluaran pabrikan tersebut. Hihihi lucu sih kedengarannya.

Entah bagaimana yang berasal muasalnya, yg pasti penggunaan kata itu telah turun temurun sejak dulu kala. Bahkan aku sendri yg berasal dari Aceh juga baru terbiasa memakai kata sepeda motor saat akan menetap di Jakarta.

Bisa jadi di masa dulu sepeda motor yg dipasarkan di Aceh cuma merek Honda. Sehingga selama berpuluh-puluh tahun, warga Aceh terbiasa dengan  penggunaan merek tersebut bagi penyebuatan sepeda motor.

Akhirnya kata itu digunakan ketika warga Aceh bercakap-cakap memakai bahasa aceh maupun bahasa indonesia.

Itulah salah sesuatu keunikan yg mampu traveler jumpai saat berkunjung ke Aceh. Jadi kalau anda ingin menyewa motor besar dan ditanyai  “Mau sewa honda apa?”, jangan sungkan-sungkan buat menjawab “Honda Ninja”.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/26/115500/3201335/1025/cuma-di-aceh-semua-sepeda-motor-adalah-honda
Terima kasih sudah membaca berita Cuma di Aceh, Semua Sepeda Motor Adalah Honda. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cuma Di Aceh, Semua Sepeda Motor Adalah Honda"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.