Citilink Buka Rute Penerbangan Pontianak–Batam

No comment 135 views

Berikut artikel Citilink Buka Rute Penerbangan Pontianak–Batam, Semoga bermanfaat

PONTIANAK, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan domestik dari Pontianak ke Batam. Penerbangan perdana itu dimulai pada Kamis (2/12/2016) dengan pendaratan pesawat yg menangkut penumpang dari Batam menuju Pontianak.

President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan, rute baru yg dibuka Citilink tersebut bagi menghubungkan Pulau Sumatera dengan Kalimantan, dengan harapan mampu mendukung kedua kota tersebut sebagai pembuka jalan untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia bagian barat.

Citilink sebelumnya memiliki rute yg menghubungkan antar kota di Pulau Jawa dan di Pulau Sumatera, Serta menghubungkan Pulau Jawa–Sumatera, Jawa–Kalimantan, dan Kalimantan-Sulawesi.

“Rute baru ini mulai menghubungkan antara Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan,” ujar Albert, Kamis (1/12/2016).

Setiba di Batam, penumpang yg mulai menuju Pekanbaru dan Padang dapat segera memakai penerbangan lanjutan. Dari Pontianak, pesawat dijadwalkan berangkat pada pukul 08.30 WIB dengan durasi terbang selama 75 menit.

Sedangkan dari Batam dijadwalkan terbang pada 15.15 WIB, karena dari Batam, pesawat dari Pontianak mulai selalu melanjutkan perjalanan menuju Medan.

“Untuk rute dari Batam-Pontianak ini menunggu pesawat dari Medan,” ujar Albert.

Selain membuka rute baru, Citilink juga tidak mengurangi penerbangan dari Jakarta–Pontianak dan Surabaya–Pontianak, dari yg sebelumnya cuma sesuatu kali sehari, menjadi beberapa kali sehari.

Dengan ditambahnya rute baru Batam-Pontianak, maka Citilink melayani penerbangan sebanyak lima kali dalam sehari di Pontianak.

“Kita melihat Kota Pontianak menjadi salah sesuatu kota yg mulai tumbuh menjadi besar, sehingga menjadi tujuan ekspansi dengan lima penerbangan dalam sehari,” jelas Albert.

Albert menambahkan, Kota Batam maupun Pontianak, memiliki potensi ekonomi yg memnerikan kontribusi yg cukup besar buat perekonomian di Indonesia. Letak geografis Provinsi Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau yg berbatasan langsung, membuat kedua provinsi tersebut memiliki peran strategis buat menjadi motor penggerak untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia Barat.

Sejak Januari hingga Oktober 2016, Citilink Indonesia mencatat sudah mengangkut 9.11 juta penumpang di semua rute di Indonesia. Khusus buat rute Pontianak, Citilink sudah mengangkut sebanyak 82 penumpang dari Pontianak dan 85.167 penumpang menuju ke Pontianak.

Saat ini Citilink melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian di 27 kota di Indonesia. “Melalui pembukaan dan penambahan frekuensi rute ini, diharapkan mampu lebih memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan semakin memperluas konektivitas Citilink di Indonesia,” pungkas Albert.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/03/160700827/citilink.buka.rute.penerbangan.pontianak.batam
Terima kasih sudah membaca berita Citilink Buka Rute Penerbangan Pontianak–Batam. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Citilink Buka Rute Penerbangan Pontianak–Batam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.