Cianjur Punya Air Terjun Secantik Ini

No comment 87 views

Berikut artikel Cianjur Punya Air Terjun Secantik Ini, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Curug Citambur yaitu curug yg indah dan tersembunyi di daerah Cianjur Selatan. Butuh waktu dan perjuangan berat, tetapi keindahannya bikin terpana!

Curug Citambur, curug yg terdapat di Desa suka Jaya, Kec. Pasir Kuda, Kab Cianjur Selatan ini terus menjadi tempat yg menarik dikunjungi oleh para wisatawan. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan debit air yg besar, dan bahkan di sekitaran curug terus diselimuti kabut dari cipratan air curug. Oleh karena debit airnya yg besar makanya tak ada yg dapat bermain air tepat di bawah curug, cuma saja seandainya ingin bermain air atau sekedar bagi membersihkan badan dapat dikerjakan di aliran bawah curug. Aliran air Curug Citambur sangatlah jernih sehingga warga setempat selain menggunakannya bagi irigasi maupun buat kebutuhan sehari hari.

Untuk mampu mengunjungi curug ini memang membutuhkan waktu yg cukup lama seandainya ditempuh dari Jakarta maupun Bogor, sekitar 6-8 jam perjalanan. Beruntung ketika itu sahabat kalian yg bernama Syefi Sulaiman sudi mempersilahkan rumahnya buat kita istirahat sejenak pada malam harinya sebelum memulai perjalanan pada waktu dini hari. Kami menetapkan berangkat dini hari supaya mampu datang di sana pagi hari dan juga bagi menghindari jalanan yg ramai, terutama di jalur puncak yg terus ramai seandainya telah akhir pekan

Perjalanan kita dimulai dengan menuju Kecamatan Pagelaran, Cianjur. Kondisi jalan di sini kurang bagus meski telah diaspal, karena selain jalurnya yg berliku-liku keadaan jalan yg banyak tambalan membuat kalian harus extra hati-hati. Akan tapi walaupun begitu pemandangannya sangatlah indah, hamparan kebun teh yg luas dan diselimuti kabut pagi hari menjadi obat rasa lelah kalian di perjalanan. Dari Pagelaran kalian segera mengambil jalur kiri ke arah Curug Citambur yg berjarak kurang lebih 17Km, itulah yg kita baca dari papan petunjuk jalan yg ada. 17Km melewati jalan perkampungan yg berliku dan terjal hingga akhirnya kita disambut pemandangan Curug Citambur yg kelihatan mempesona dari kejauhan diantara hijaunya perbukitan Cianjur Selatan.

Tiba di Gerbang Curug kalian dikenakan biaya retribusi Rp 7000, ditambah dengan biaya parkir kendaraan. Selesai urusan retribusi langsung kalian bergegas menuju lokasi curugnya. Kami menetapkan buat menikmati Curug Citambur dari kejauhan demi menghindari hembusan airnya yg begitu deras bagaikan hujan sehingga tanpa mendekat pun kalian telah basah kuyup dibuatnya. Tak lupa kita menyiapkan sajian buat mengisi perut yg kosong dan tentu saja sebagian dari kalian mengabadikan moment yg terpampang indah di depan mata.

Itulah salah sesuatu perjalanan kita yg jauh dan melelahkan, tapi juga sangat seru. Sebuah perjalanan yg tak mulai kalian lupakan tentunya. Sebuah perjalanan menuju Curug Citambur. Curug yg tersembunyi di daerah Cianjur Selatan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/29/125000/3263973/1025/cianjur-punya-air-terjun-secantik-ini
Terima kasih sudah membaca berita Cianjur Punya Air Terjun Secantik Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cianjur Punya Air Terjun Secantik Ini"