Cerita Tahun Baru Di Kota Medan

No comment 135 views

Berikut artikel Cerita Tahun Baru di Kota Medan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Malam pergantian tahun terus jadi hal yg ditunggu-tunggu. begitu pula di Kota Medan. Dipenuhi dengan kembang api. Ini cerita tahun baru ala Kota Medan.

Desember 2016 secara resmi sudah berakhir dan berganti menjadi bulan Januari 2017. Ini jadi malam yg dinanti-nanti masyarakat di belahan dunia manapun karena biasanya malam pergantian tahun terus diperingati dengan meriah.

Namun seperti biasa, Pemerintah Kota Medan memperingati acara malam pergantian tahun secara sederhana seperti tahun lalu. Pemerintah Kota Medan cuma mengadakan kegiatan dzikir akbar tausyiah dan panggung hiburan tanpa ada acara pesta kembang api. Acara malam pergantian tahun ini dipusatkan di Lapangan Merdeka, pusat Kota Medan.

Meskipun tanpa ada acara pesta kembang api, tetapi masyakarat Kota Medan sendiri cukup antusias mengikuti acara malam pergantian tahun ini. Sebagian besar pengunjung tiba bersama keluarganya, namun tidak sedikit pula yg mampu bersama pasangan maupun bersama teman-temannya.

Pemerintah kota tak mengadakan acara kembang api, tapi biasanya di ketika malam pergantian tahun cukup banyak masyarakat yg membawa sendiri kembang api. Pihak Hotel Grand Aston yg berada tepat di depan Lapangan Merdeka juga mulai melakukan acara kembang api yg cukup meriah.

Hal inilah yg menyedot sebagian besar pengunjung acara. Akibatnya dahulu lintas di sekitar Lapangan Merdeka cukup padat, syukur para petugas sigap mengamankan dahulu lintas, sehingga tak terjadi kemacetan panjang.

Pengamanan acara juga menjadi prioritas penting pihak kepolisian yg menurunkan 2000 personel gabungan bagi berjaga dan mengamankan acara. Dan alhamdulillah, acara malam pergantian tahun di Kota Medan berjalan lancar tanpa adanya insiden.

Acara malam pergantian tahun ini dimulai dengan kegiatan khatam Al-Quran oleh 30 qori dan qoriah yg bergabung dalam Ikatan Persatuan Qory dan Qoriah Kota Medan. Acara dzikir tausyiahnya pun menghadiran Al Ustadz Syeh Ali Jaber, seorang penceramah kondang dari Jakarta.

Setelah pukul 22.00 wib lebih, panggung hiburan akan diramaikan dengan artis-artis lokal yg menampilkan hiburan bernuansa Islami dan multi etnik. Acara ini ditutup dengan doa lintas agama dengan harapan Kota Medan tetap aman dan kondusif.

Dan akhirnya, tepat pukul 00.00 wib, masyarakat dan pihak Hotel Grand Aston secara serentak menghidupkan kembang api. Langit Kota Medan pun dalam sekejap dihiasi berbagai warna kembang api yg sangat indah dan meriah, hingga aku yg awalnya ingin memotret kembang api malah menjadi tak fokus karena keindahan warna-warninya.

Ada sesuatu cerita menarik pada ketika kembang api ini bertabur di langit Kota Medan. Saat itu, segala pengunjung secara bersama bersuka cita, bersorak-sorak dan bertepuk tangan melihat keindahan kembang api tanpa ada pembeda sedikit pun, seluruh membaur menjadi sesuatu ketika itu dalam kebahagiaan pergantian tahun. Saat itu, di dalam hatiku berharap kebersamaan tanpa memandang perbedaan ini mampu tetap ada bagi Indonesia.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/13/104000/3385560/1025/cerita-tahun-baru-di-kota-medan
Terima kasih sudah membaca berita Cerita Tahun Baru di Kota Medan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cerita Tahun Baru Di Kota Medan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.