Celebes Canyon, Calon Primadona Baru Di Sulsel

No comment 115 views

Berikut artikel Celebes Canyon, Calon Primadona Baru di Sulsel, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di Kabupaten Barru Sulsel, ada sesuatu destinasi wisata yg bersiap memukau traveler. Celebes Canyon, disebut-sebut mulai jadi primadona baru untuk menarik turis.

Mengisi waktu libur di awal tahun ini, aku mulai sedikit bercerita tentang perjalanan aku dan rekan aku ke salah sesuatu tempat wisata baru yg sudah dinominasikan sebagai tempat wisata terbaru dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia 2016 dan berhasil menjadi juara kedua buat kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler 2016. Dimanakah itu? Ya, Celebes Canyon.

Celebes Canyon yaitu salah sesuatu lokasi wisata baru yg berada di Dusun Watu, Kecamatan Tenete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Mungkin agak asing seandainya mendengar Barru. Barru yaitu sebuah Kabupaten yg berada kurang lebi 100KM dari Kota Makassar. Kabupaten ini memiliki posisi setelah Kabupaten Pangkep seandainya kalian dari Kota Makassar.

Perjalanan aku dan 3 orang rekan aku di akan pagi hari. Pukul 07.00 waktu setempat kita berangkat menuju Kabupaten Barru.

Celebes Canyon mirip dengan Grand Canyon yg berada di Amerika Serikat sehingga orang-orang menyebutnya dengan Celebes Canyon. Celebes Canyon ini berada di aliran Sungai Ule. Untuk menuju Celebes Canyon, seandainya dari Kota Makassar, kami cuma tinggal menelusuri jalan poros Makassar Pare-Pare dan saat telah memasuki Kabupaten Barru, kalian mulai menemukan lampu merah di pertigaan yg memiliki tugu di sisi kanan jalan dan ada petunjuk jalan menuju Kabupaten Soppeng.

Kita belok kanan menuju soppeng dan mulai melewati rel kereta api yg belum selesai proyek pengerjaannya. Setelah menemui rel kereta api, kalian tinggal mengikuti jalan saja kurang lebih 15KM dengan rute Pekkae kemudian Tampung Cinae dan kemudian Watu. Setelah itu kami mulai menemukan petunjuk arah bagi menuju Celebes Canyon.

Setelah datang di Parkiran pada pukul 10.30, kita harus berjalan kaki kurang lebih 15 menit buat datang di Celebes Canyon. Jalan yg kalian lalui yaitu jalan berbatu dan ketika ini sedang ada pengecoran jalan sehingga kedepannya jalan yg mulai dilalui mulai menjadi lebih baik.

Setelah melewati jalan berbatu, kita menemukan warung dan penjaga pintu. Untuk biaya masuk, kalian dipungut biaya Rp2500 per orang. Setelah melewati pintu masuk, kalian melewati hijaunya persawahan penduduk. Tanaman padi yg ditanam sedang menghijau tidak mengurangi kesegaran mata yg kalian dapat. Setelah melewati sawah, tibalah kita di Celebes Canyon.

Celebes Canyon ini masih sangat asri. Suara derasnya aliran sungai tidak mengurangi kesejukan dan ketenangan pikiran. Pemandangan yg indah dengan hiasan batu karst putih yg terbentuk secara alami di aliran sungai. Selain itu, kalian mampu bermain air ditengah jernih dan sejuknya air di aliran sungau Ule.

Meskipun Celebes Canyon ini masih tergolong lokasi wisata baru, mulai tapi keindangan alam yg disajikan sangatlah luar biasa. Sehingga sangat menarik buat kalian kunjungi.

Celebes Canyon yaitu lokasi wisata baru sehingga fasilitas yg ada masih sangat terbatas seperti belum ada toilet, ruang bagi berganti pakaian dan lainnya. Jika berkunjung kesini sangat disarankan membawa bekal makanan karena belum ada yg berjual makanan di lokasi ini. Selain itu juga persiapkan pakaian ganti. Dan ingat, jangan membuang sampah sembarangan.

Nikmati keindahan alamnya, pungut sampahnya, jaga kebersihannya ya traveler!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/17/111300/3386544/1025/celebes-canyon-calon-primadona-baru-di-sulsel
Terima kasih sudah membaca berita Celebes Canyon, Calon Primadona Baru di Sulsel. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Celebes Canyon, Calon Primadona Baru Di Sulsel"