Catatan Backpacker Ke Pulau Untung Jawa

No comment 202 views

Berikut artikel Catatan Backpacker ke Pulau Untung Jawa, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Backpacker ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, bisa! Beginilah cerita perjalanannya dan foto-foto cantik di sana.

Pada setahun dulu ketika libur PKL aku berencana melakukan trip ke Pulau Untung Jawa 2 Hari 1 Malam , Niat aku kesana bagi refreshing dan mencari inspirasi. Saya melakukan perjalanan di hari senin yg sangat cerah.

Saya berjalan dari rumah dengan menaik angkot dari Kalideres menuju perempatan arah bandara, setelah itu aku melanjutkan perjalan dengan naik angkot yg berukuran besar bagi sampai ke Kampung Melayu. Sesudah sampai di Kampung Melayu aku mencari tukang ojek buat sampai di Pantai Tanjung Pasir. Sampai juga di Pantai Tanjung Pasir dan aku beristirahat sejenak lalu sebelum aku melanjutkan menyebrang ke Pulau Untung Jawa. Saya sangat senang mampu sampai di Pantai Tanjung Pasir .

Sore pun datang senja pun datang, dengan cuaca pada ketika itu sangat bagus dan cerah sehingga membuat matahari, senja menjadi lebih indah. Akhirnya ada pemandangan yg bagus buat dipotret sobat jalan, aku pun buat memotret pemandangan yg sangat indah di Pantai Tanjung Pasir keren banget senjanya.

Malam pun akan datang sampai-sampai aku ketinggalan kapal buat menyebrang ke pulau. Akhirnya aku pun menetapkan buat menginap semalaman di Pantai Tanjung Pasir, aku bersinggah di warung makanan yg berada di pinggir pantai buat semalaman.

Di sana aku bersantai dulu, mencari makan, dan setelah itu aku istirahat bagi melanjutkan perjalanan besok supaya mampu fit lagi. Pagi pun tiba, pada pukul 07:00 WIB aku bersiap-siap bagi menyebrang ke Pulau Untung Jawa.

Ini dia yg di tunggu-tunggu sobat jalan akhirnya aku mampu melanjutkan perjalanan ke pulau yg eksotis ini. Saya menunggu kapal buat menuju ke Pulau Untung Jawa, dua menit menunggu kapal di dermaga akhirnya naik juga tetapi aku juga menunggu penumpang naik menuju ke pulau.

Setelah itu kapal pun berjalan menuju pulau, aku pun duduk santai di kapal dengan menikmati indahnya lautan. Saya cukup tergoda buat memotret laut, dan waktunya pun pas banget saat ada burung pelikan yg terbang di atas laut yg biru keren banget sobat jalan.

Tidak terasa kapal pun telah ingin sampai tempat tujuan dengan perjalanan yg sangat seru abis sobat jalan. Akhirnya sampailah di Pulau Untung Jawa yeay, sesampai di pulau aku segera mencari homestay. Saya mencari homestay dis ana sesuai dengan budget aku yg telah di sesuaikan, akhirnya ketemu juga homestay di dekat pesisir pantai barat Pulau Untung Jawa.

Saya menyewa homestay dengan harga Rp 150.000 buat 2 hari 1 malam di sana, sesudah itu aku masuk ke homestay bagi beristirahat sejenak. Tiba pada pukul 12:30 WIB aku keluar homestay bagi mengelilingi di daerah pantai barat disana sangat ramai pengunjung nya hingga aku pun binggung di hari biasa lumayan ramai pengunjung.

Di pantai aku berpikiran bagi memotret dan mencari spot yg bagus di pantai, sambil memotret aku juga bersantai di pantai dengan minum kopi. Melihat pemandangan yg eksotis ini rasanya aku tak ingin pulang kembali kerumah melainkan singgah di sini. Setelah itu aku mengelilingi menusuri pantai , hutan manggrove dan aku juga mulai menyeberang pulau yg berada di samping Pulau Untung Jawa merupakan Pulau Rambut, di sana juga lumayan indah pemandangan nya.

Sore pun datang kembali aku harus kembali ke Pulau Untung Jawa melainkan bagi beristirahat di sana, kebetulan matahari sore menyapa dengan sangat indah bagi di potret, lumayan banyak foto landscape yg mampu aku ambil. Dan malam datang aku hendak beristirahat sejenak tapi aku makan malam dahulu di homestay dan kebetulan juga ada sekelompok orang touring di homestay aku bergabung dengan dia dan berbagi pengalaman. Setelah itu aku memasuki kamar homestay bagi beristirahat sejenak.

Ayam berkokok pagi pun tiba, aku bangun bercuci muka dan aku pun berniat buat jogging di pinggiran pantai dan aku menemukan sunrise di pantai timur Pulau Untung Jawa, indah dan epik pemandangan nya di pantai timur itu sehingga aku pun mengeluarkan kamera bagi berfoto di sana. Menjelang siang aku pun prepare buat pulang dan kembali ke tangerang, sambil menunggu kapal aku pun bekeliling sebentar dan membeli cinderamata dari Pulau Untung Jawa.

Petualangan ini tak mulai pernah aku lupakan, banyak pengalaman disana dengan pemandangan yg indah, ekstotis, epic, sunset, sunrise. Sampai di sini lalu ya petualangan aku di Pulau Untung Jawa, sampai jumpa!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/15/103000/3252823/1025/catatan-backpacker-ke-pulau-untung-jawa
Terima kasih sudah membaca berita Catatan Backpacker ke Pulau Untung Jawa. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Catatan Backpacker Ke Pulau Untung Jawa"