Catat! Tips Liburan Ke Lombok

No comment 95 views

Berikut artikel Catat! Tips Liburan ke Lombok, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Lombok di NTB memiliki banyak destinasi alam hingga atraksi budaya. Agar liburan ke sana makin menyenangkan, berikut tipsnya.

Lombok memang indah dan dapat menjadi alternatif pilihan berlibur seandainya kamu tak menginginkan tempat wisata yg terlalu ramai. Suasan Lombok masih alami dan lebih tenang.  Walaupun cuma dua jam saja menyeberang dari Bali, Lombok memiliki karakter alam dan budaya yg berbeda dari Bali

Untuk kamu yg sedang merencanakan liburan ke Lombok, berikut tips travel ke Lombok yg dapat kamu catat:

1. Keberangkatan

Atur waktu keberangkatan kamu dengan penerbangan yg efektif pada hari Jum’at. Untuk kamu yg dari Bandung, mampu mengambil penerbangan segera Bandung-Lombok, sedangkan dari Jakarta ada dua pilihan penerbangan transit di Surabaya. Jika kamu berangkat dari Bali, cara termudah buat ke Lombok, mampu melalui penyeberangan umum dari pelabuhan Padang Bai. Biaya bagi kapal umum (Kapal Ferry) sekitar IDR 49.000 sedangkan kapal cepat (Fastboat) berkisar antara Rp 250.000 sampai Rp 300.000 dengan jarak tempuh sesuatu jam saja.  

2.Rencanakan perjalanan

Melakukan perjalanan spontanitas memang seru, tapi buat tempat tinggal, kalian menyarankan kamu bagi memesan akomodasi beberapa hari pertama sejak jauh hari. Karena ketika pertama kali kalian mendarat tentunya mulai merasa lelah dan butuh waktu buat beristirahat dengan segera.

Setelah istirahat, esoknya kami dapat jalan-jalan sambil mencoba mencari penginapan seru yg mungkin lebih murah. Itu tips seandainya kamu ingin liburan yg lebih spontan. Jika tak ada waktu panjang buat melakukan hal d iatas, hendaklah memesan penginapan, transportasi dan lokasi yg ingin dikunjungi.

3.Penginapan

Beberapa tempat di Lombok mampu menjadi rekomendasi buat menginap tapi tempat favorit masih berada di kawasan wisata Senggigi. Selain secara akses mulai lebih dekat seandainya ingin menyeberang ke Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, Senggigi menawarkan keramaian tempat makan dan daerah cukup ramai buat suasanan wisata. Musim ramai seperti Juni, Juli, Desember dan Januari mampu menjadi pertimbangan buat kamu buat memesan penginapan di awal keberangkatan.

4. Transportasi dan panduan wisata

Lombok memang berbeda dari Bali, mulai lebih nyaman seandainya kami dapat menyewa mobil buat mampu berkeliling Lombok. Sewa mobil di Lombok memang sedikit lebih mahal daripada di Bali, tapi kita mulai mendapatkan begitu banyak keterangan lokasi wisata dari supir atau kita dapat memakai dua jasa Tour Guide Lokal. Selama di Lombok, kamu dapat coba jasa dua penyedia transportasi murah   

5. Tabir surya, topi dan kacamata hitam

Wisata andalan pulau Lombok adalah pantai-pantainya yg sangat indah dan eksotis. Mulai dari pantai Kuta,Tanjung Aan, pantai Mawun, Pink Beach, Tanjung Ringgit, dan masih banyak lagi. Efek panas pesisir pantai mulai membuat kamu tak nyhaman setelahnya. Setelah tabir surya, bawalah topi bagi laki-laki atau perempuan, selendang dan simpanan air mineral. Jika ingin nyaman, kamu mampu membeli “after sun” atau krim pelembab setelah terkena paparan sinar matahari. Tanaman lidah buaya juga manjur bagi “merendam” kulit kalian setelah seharian tersengat matahari. Tips ini mampu bagi segala termasuk anak kecil dengan catatan tak memiliki alergi terhadap lidah buaya.

6. Uang Tunai

Jika setibanya di Lombok, kamu persiapkan diri menyimpan uang tunai di dompet lebih banyak, ATM tak terlalu banyak di dua spot wisata Lombok. Perhitungkan dua pengeluaran seperti sewa speed boat / sewa publik boat bagi bermain ke gili, beli cemilan dan air mineral, bayar tike masuk tempat wisata, makan siang dan sebagainya.

7. Berpakaian yg sopan

Mayoritas penduduk Lombok adalah suku Sasak yg beragama islam dan masih menjaga norma sosial dalam bermasyarakat. Walaupun Lombok menjadi salah sesuatu destinasi wisata tetap saja kami tak dapat sembarang dalam berpakaian.

8. Hiburan malam

Untuk inilah kalian menyarankan kamu buat memilih akomodasi di sekitar Senggigi. Pusat kota Lombok, Mataram tak terlalu ramai menjelang pukul 8 malam. Sementara seandainya kamu ingin menikmati suasana malam, ada dua kafe di Senggigi seperti Alberto, Banana Tree Cafe, warung Paradiso atau di Taman Restoran. Gili Trawangan juga yaitu tempat buat merasakan kehidupan malam Lombok. Tentu saja kamu harus menyeberang sejak siang atau sore dan bermalam di pulau. Biasanya tengah malam, pulau kecil padat wisatawan tersebut menggelar dua pesta dan hiburan musik hingga pagi.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/04/144500/3265042/1025/catat-tips-liburan-ke-lombok
Terima kasih sudah membaca berita Catat! Tips Liburan ke Lombok. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Catat! Tips Liburan Ke Lombok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.