Catat, Tips Bawa “Make Up” Saat Berlibur

No comment 64 views

Berikut artikel Catat, Tips Bawa “Make Up” Saat Berlibur, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi perempuan make up adalah salah sesuatu benda wajib yg tidak boleh tertinggal ketika traveling. Namun kenyataannya alat make up memang “memakan” kapasitas barang bawaan.

Oleh karena itu pelancong perempuan harus handal dalam “packing” barang bawaan, termasuk peralatan make up. Selain itu utama pula agar alat make up dikemas sedemikian rupa agar tidak rusak dan tetap tidak kelebihan kapasitas bagasi. Tips berikut mampu menjadi solusi buat hal tersebut. 

“Kalau saya biasanya bawa produk yg two atau three in one. Saran saya bawa produk seminim mungkin. Kalau mampu dari sebelum berangkat telah dipikirin cocok atau tak dengan outfit-nya (busana),” ujar Hellua Puspoyo, beauty blogger yg terkenal dengan akunnya @thelipstickmafiaaa pada acara beauty class, “Beyoutifulady”, di Ruang Tambora, Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (29/5/2016). 

Make up artist Endi Feng pun juga setuju mulai saran Hellua. Ia menuturkan agar pelancong membawa make up seminim mungkin.

“Seperti lip tint itu mampu jadi lipstick juga blush on. Atau eyeliner gel itu dapat jadi cream alis juga,” ungkap Endi.

Endi menambahkan seandainya yg tidak kalah utama adalah membawa pembersih make up, karena bagaimanapun kebersihan wajah tetap harus yg diutamakan. Cerdas memilih warna make up dan juga menyesuaikan lokasi traveling juga menjadi kunci agar bisa ringkas dalam packing make up.

KOMPAS.COM Kelas kecantikan Make Up For Travelling

“Kalau di pantai tidak usah bawa eyeliner atau maskara, nanti main air, (jadi) luntur,” saran Endi.

Sedangkan Hellua menambahkan, “Lipstick bawa beberapa warna saja, warna netral bagi siang hari dan lebih gelap buat acara formal. Kalau mampu bawa yg formulanya sama, agar dapat dicampur,” kata beauty blogger dengan jumlah follower lebih dari 74.000 akun.  

Kompas.com melalui kanal Kompas Female dan Kompas Travel berkolaborasi dengan Sultan Hotel Jakarta dan situs belanja, Padusee, menggelar kelas kecantikan “Beyoutifulady” dengan tema Make Up For Traveling pada Sabtu (28/5/2016) sore.

Padusee, www.padusee.com, yaitu situs belanja produk kecantikan yg berawal dari akun Instagram, @Padusee. Selain menawarkan sejumlah koleksi produk kecantikan, Padusee juga memberikan keterangan kepada penggemarnya mengenai tren dan warna kecantikan yg tengah digemari para wanita di dunia.

Acara beauty class ini berlangsung di Tambora rapat room yg berlokasi di The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto Jakarta. Acara ini diramaikan oleh kehadiran seorang penata rias profesional dan beauty blogger, Endi Feng (@Endi_Feng), dan Hellua (@lipstickmafiaaa).

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/29/223300227/catat.tips.bawa.make.up.saat.berlibur
Terima kasih sudah membaca berita Catat, Tips Bawa “Make Up” Saat Berlibur. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Catat, Tips Bawa “Make Up” Saat Berlibur"