Catat, Ini Rute Wisata Transjakarta Selama Libur Lebaran

No comment 92 views

Berikut artikel Catat, Ini Rute Wisata Transjakarta Selama Libur Lebaran, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak perlu khawatir terjebak macet ketika libur lebaran, Transjakarta membuka rute khusus ke berbagai obyek wisata selama libur Lebaran. Beberapa obyek wisata seperti Ancol, Taman Mini, hingga Ragunan dilewati bus Transjakarta akan tanggal 6 hingga 10 Juli 2016.

“Manajemen Transjakarta tetap melayani masyarakat yg bepergian maupun ingin berwisata di dua lokasi. Terutama ke lokasi wisata yg terus menjadi incaran setiap tahun seperti Ragunan, Ancol, Monas, Kota Tua dan Taman Mini,” ujar Prasetia Budi, Kepala Humas Transjakarta, ketika dihubungi KompasTravel, Rabu (6/7/2016).

Ia menjelaskan salah satunya pelayanannya tahun ini wisatawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa naik Transjakarta hingga ke depan gerbang, cukup dengan sesuatu trayek, merupakan koridor 7 (Kampung Melayu – Rambutan).

Berbagai pelayanan ke destinasi wisata ini, tetap memakai tarif reguler Rp 3.500. Berikut lima rute wisata Transjakarta yg mampu Anda manfaatkan ketika libur Lebaran tahun 2016 ini:

– Rute Kampung Melayu – Taman Mini Indonesia Indah. Melintas di sebagian koridor 7 via tol Taman Mini. Halte yg disinggahi akan dari Halte Kampung Melayu sampai dengan Halte UKI Cawang.

– Rute Grogol – Taman Mini Indonesia Indah. Melintas di sebagian koridor 9 via Tol Taman Mini. Halte yg disinggahi akan dari halte Grogol sampai dengan Uki Cawang.

– Rute Harmoni – Ancol. Melintas di koridor 3 dan 5. Halte yg disinggahi halte Pecenongan, Juanda, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, Pademangan.

– Rute Lebak Bulus – Ragunan. Melintas di jalur reguler.

– Rute Pasar Senen – Ragunan. Melintas di sebagian koridor 6. Halte yg disinggahi akan dari Ragunan sampai dengan Setia Budi Aini, Taman Menteng, Cikini, Patung Tani, Gambir dan Senen.

Wisatawan mampu memanfaatkan rute wisata tersebut akan jam 08.00 pagi hingga 20.00 WIB.
“Rute tersebut sengaja dibuat buat mengantisipasi lonjakan masyarakat yg ingin berlibur bersama keluarga di lokasi wisata wilayah Jakarta,” ujar Budi, dalam rilisnya yg diterima KompasTravel, Rabu (6/7/2016).

Ia berharap dengan adanya rute wisata khusus Lebaran ini diharapkan agar masyarakat yg ingin berlibur Lebaran bersama keluarga di Jakarta bisa menikmati layanan transportasi wisata yg murah, aman dan nyaman.?

Sedangkan bus wisata keliling jakarta yg juga dioperasionalkan oleh PT. Transjakarta tetap melayani rute wisata yg telah rutin beroperasi. Berbagai rute tersebut diantaranya Wisata Sejarah – Kota Tua dan Monas dengan Bus Tingkat Wisata Transjakarta Gratis,
akan jam 09.00-17.00 WIB.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/08/110300227/Catat.Ini.Rute.Wisata.Transjakarta.Selama.Libur.Lebaran
Terima kasih sudah membaca berita Catat, Ini Rute Wisata Transjakarta Selama Libur Lebaran. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Catat, Ini Rute Wisata Transjakarta Selama Libur Lebaran"