Catat, Ini Rute-rute “Ngabuburit” Dengan Bus Wisata Jakarta

No comment 122 views

Berikut artikel Catat, Ini Rute-rute “Ngabuburit” dengan Bus Wisata Jakarta, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Keliling dengan bus wisata Jakarta dapat menjadi alternatif bagi menunggu waktu berbuka, untuk wisatawan yg berpuasa. Tiga jalur tour wisata tematik bisa dinikmati wisatawan merupakan “Art and Culinary”, “History of Jakarta”, dan “Shopping Experience Jakarta”.

Ketiga tema wisata tersebut memiliki rute dengan tempat yg berbeda. Bagi wisatawan yg hendak naik atau berbuka puasa di tempat-tempat tertentu, baiknya perhatikan rute bus wisata berikut yg dihimpun KompasTravel dari Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selaku penyelenggara.

Ketiga rute bus tersebut berpusat di halte Masjid Istiqlal, buat selanjutnya berpencar ke berbagai tempat sesuai dengan temanya masing-masing. Wisatawan bisa naik dan turun di berbagai tempat tersebut.

Di hari Senin hingga Sabtu, bus wisata memulai perjalanannya pukul 08.30 WIB, sedangkan Minggu siap akan pukul 11.30 sebelum berpencar ke tempatnya masing-masing.

“Untuk rute wisata sejarah atau ‘History of Jakarta’, bus yg tersedia ada lima. Sedang yg wisata belanja dan kuliner total ada tiga, jadi delapan sampai sekarang. Untuk selanjutnya ada rencana penambahan,” ujar Prasetya Budi ketika dihubungi KompasTravel, Selasa (7/6/2016).

Dari jumlahnya yg lebih banyak, bus yg melayani rute “History of Jakarta” berangkat setiap 15 menit. Start di Balai Kota Jakarta, pukul 09.00 WIB buat bus pertama dan selang 15 menit buat setiap bus berikutnya. Tiap sesuatu bus wisata mulai mengelilingi selama lima kali dalam sehari, merupakan pukul 09.00, 11.00, 13.00, 15.00, dan 17.00, sehingga wisatawan bisa meilih waktu sore hari bagi “ngabuburit”.

Dari Balai Kota, bus wisata “History of Jakarta” melaui Museum Nasional – Gedung Arsip – Museum Bank Indonesia – Bank BNI 46, di mana dekat dengan Museum Fatahillah dan Kota Tua – Pasar Baru (Gedung Kesenian Jakarta) – Juanda/Masjid Istiqlal – dan Monumen Nasional (Monas).

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Wisatawan yg telah menunggu kedatangan bus wisata keliling Jakarta di halte Monas dua, Minggu (5/6/2016).

Sedangkan bagi rute bus wisata “Art and Culinary”, dimulai dengan waktu yg sama merupakan 09.00 WIB di Halte Monas 2. Setelah dari Halte Monas, wisatawan dibawa ke Balai Kota Jakarta, di mana terdapat puluhan stand bazar di parkirannya.

Setelah itu ke Harmoni – Gedung Arsip – Museum Bank Indonesia – BNI 46, di mana dekat dengan pasar pernak pernik Asemka – Sawah Besar – dan Pusat Kuliner Pecenongan.

Untuk rute bus wisata “Shopping Experience Jakarta”, berangkat dari Halte Monas 1. Setelah itu melalui halte Monas 2 – Balai Kota Jakarta – Sarinah – Plaza Indonesia – Museum Nasional – Pecenongan – Pasar Baru – dan Juanda/Masjid Istiqlal.

Dari berbagai tempat tersebut, wisatawan mampu singah bagi menikmati tempatnya. Setelah itu bisa menunggu bus di belakangnya buat kembali meneruskan tour.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/08/110200227/Catat.Ini.Rute-rute.Ngabuburit.dengan.Bus.Wisata.Jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Catat, Ini Rute-rute “Ngabuburit” dengan Bus Wisata Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Catat, Ini Rute-rute “Ngabuburit” Dengan Bus Wisata Jakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.