Catat, 4 Ide Liburan Ke Semarang Bersama Keluarga

No comment 133 views

Berikut artikel Catat, 4 Ide Liburan ke Semarang Bersama Keluarga, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang libur Lebaran, mudik ke kampung halaman adalah sesuatu pilihan yg biasa dikerjakan demi bertemu sanak saudara. Ada yg pergi ke luar Pulau Jawa atau masih di Pulau Jawa

Salah sesuatu daerah yg biasa dilewati jalur mudik adalah Semarang. Anda dapat sejenak mampir bagi berwisata keliling Semarang bagi mengunjungi obyek wisata sejarah hingga kuliner.

KompasTravel menghimpun obyek-obyek wisata di daerah Semarang yg dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Berikut daftar obyek wisata yg mampu Anda jadikan referensi.

Soto khas asli Semarang, Warung Soto Bangkong

Cicipi salah sesuatu kuliner yg melegenda di Semarang ini. Namanya adalah Soto Bangkong yg sudah berdiri sejak tahun 1950, berawal dari perjuangan selama sepuluh tahun lebih Pak Sholeh berjualan soto pikul.

Soto Bangkong berada di perempatan Jalan A. Yani, Jalan MT Haryono, dan Jalan Brigjen Katamso yg biasa disebut Bangkong. Anda bersama keluarga mampu mencicipi hidangan unggulan yg ditawarkan di Soto Bangkong adalah Soto Ayam. Kedai Soto Bangkong buka akan jam 06.00 hingga 22:00 WIB.

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Stasiun Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/8/2010). Stasiun yg dirancang arsitek Belanda, JP de Bordes, itu dibangun sekitar tahun 1914 dan kini masih mampu dinikmati keindahannya.

Stasiun Tawang

Stasiun bukan cuma sekedar tempat keberangkatan dan kedatangan kereta api. Stasiun kereta api juga mampu jadi tempat Anda belajar sejarah.

Salah satunya adalah Stasiun Tawang di Semarang yg penuh dengan cerita sejarah masa lalu. Stasiun Tawang dibangun oleh Nederlandsche Indische Spoorweg Maatschsrij (NIS), tepat berada di Jalan Taman Tawang.

Stasiun ini pertama kali diresmikan oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Baron Sloet Van de Beele bagi menggantikan stasiun sebelumnya. Pembangunannya sendiri memakan waktu hampir 6 tahun, merupakan antara 16 Juni 1864 – 10 Februari 1870.

Nah, sambil mudik ke Semarang, bersama keluarga Anda dapat mampir buat melihat-melihat arsitektur stasiun. Anda mampu mengabadikan salah sesuatu bangunan bersejarah di kota.

Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima Semarang, mampu cocok buat wisata keluarga. Di sana, wisatawan mampu menikmati aneka kuliner yg tersedia.

Anda juga dapat menaiki sepeda berlampu seperti di Alun-Alun Kidul Keraton Yogyakarta. Sambil bermain sepeda, Anda bersama si kecil juga mampu berfoto-foto di tempat yg menjadi sentral kota Semarang ini.

Lawang Sewu

Lawang Sewu yg berada di Semarang, Jawa Tengah, yg yaitu gedung peningggalan dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 selesai pada tahun 1907 dan berfungsi sebagai kantor. Terletak di bundaran Tugu Muda yg lalu disebut Wilhelmina Plein.

Anda mampu membawa keluarga mampu berkunjung buat melihat-lihat bangunan yg bersejarah. Selain itu, Anda mampu juga mampu melihat aneka koleksi-koleksi barang-barang kereta api.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/29/100600727/Catat.4.Ide.Liburan.ke.Semarang.Bersama.Keluarga
Terima kasih sudah membaca berita Catat, 4 Ide Liburan ke Semarang Bersama Keluarga. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Catat, 4 Ide Liburan Ke Semarang Bersama Keluarga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.