Cara Menggunakan Fitur Terbaru Instagram Saat “Traveling”

Berikut artikel Cara Menggunakan Fitur Terbaru Instagram Saat “Traveling”, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Maraknya keterangan di dunia maya tentu memudahkan wisatawan bagi merancang perjalanan. Sosial media seperti Twitter dan Instagram juga berperan utama buat menentukan destinasi yg mulai kami kunjungi.

BACA JUGA: 5 Jurus Jitu Manfaatkan Instagram Saat Liburan

Sebagai salah sesuatu media sosial paling digemari pejalan, Instagram mengeluarkan dua fitur baru yg bermanfaat bagi traveling. Fitur tersebut adalah Bookmark, berupa tanda mirip bendera yg ada di kanan bawah tiap foto di feed Anda.

Situs berita Huffington Post, Sabtu (18/12/2016) menyebutkan bahwa fitur Bookmark sangat berguna bagi Anda yg ingin menyimpan foto dua destinasi yg mulai dikunjungi.

Dengan begitu, Anda tidak perlu meng-capture gambar dan memenuhi folder di album foto. Cara melihat foto-foto yg telah disimpan pun mudah. Masuk ke halaman profil, kemudian klik lambang bendera di samping “Photos of You”. Kemudian muncullah gambar-gambar yg sudah Anda simpan. 

BACA JUGA: Jakarta Masuk 10 Kota Dunia Paling Banyak Ditautkan di Instagram

Nah, bagaimana fitur Bookmark menolong Anda dalam merancang perjalanan?

Situs Huffington Post menyebutkan, tidak sedikit turis yg terinspirasi menyambangi sesuatu destinasi karena foto-foto Instagram. Sebelum Bookmark sebuah gambar, ada baiknya Anda mencari destinasi dengan cara sebagai berikut:

1. Gunakan tagar

Untuk mencari destinasi wisata di tempat tujuan, mulailah dengan mencari tagar (hashtag) tempat tersebut. Misal Anda mulai menyambangi Pulau Flores, maka cobalah cari tagar #Flores. Coba juga tagar yg lebih spesifik misal #Ubud, #Baduy, atau #Berastagi.

Beberapa akun resmi Dinas Pariwisata memakai tagar resmi, misal #WonderfulIndonesia dan #BeautifulThailand.

2. Gunakan geotag

Saat menemukan foto destinasi dengan geotag, Anda dapat menelusuri foto-foto lainnya di tempat tersebut. Ini mulai meyakinkan Anda bagi menyambangi destinasi itu. 

Jika mengklik geotag, Anda juga dapat melihat peta dan memerkirakan lokasi tempat tersebut.

3. Bookmark!

Jika percaya Anda mulai menyambangi tempat tersebut, simpanlah gambar lewat fitur Bookmark. Anda tinggal mencari gambar-gambar di destinasi lainnya yg ingin dikunjungi.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/26/083159627/cara.menggunakan.fitur.terbaru.instagram.saat.traveling.
Terima kasih sudah membaca berita Cara Menggunakan Fitur Terbaru Instagram Saat “Traveling”. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cara Menggunakan Fitur Terbaru Instagram Saat “Traveling”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.