Cara Memilih “Sunblock” Yang Tepat Untuk Liburan

No comment 57 views

Berikut artikel Cara Memilih “Sunblock” yang Tepat untuk Liburan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.comSunblock yg beredar di pasaran milik beragam macam dan harga. Beberapa hal yg perlu diperhatikan adalah kandungan SPF, tekstur, dan komposisinya.

Pertama, Anda harus memperhatikan tingkat SPF terlebih dahulu. Apabila berada lebih dari beberapa jam di luar ruangan, Anda dianjurkan memakai minimal SPF 30.

Ada beberapa macam sunblock yang dapat dibedakan lewat ketahanannya yaitu sweatproof dan water-resistant. Namun pada dasarnya, tak ada sunblock yang tahan terhadap air. Anda tetap harus mengoleskannya lagi apabila telah sesuatu jam di luar ruangan. Terutama buat Anda yg melakukan aktivitas air, seperti berenang.

Sunblock punya berbagai kandungan. Pastikan Anda membeli sunblock yang mengandung zinc oxide, avobenzone, atau titanium dioksida yg menjamin perlindungan yg luas.

Namun dalam pernyataan Dr Raja Sivamani, ahli dermatologi di University of California, yg terpenting adalah kandungan zinc. Kandungan ini dapat memberikan perlindungan ekstra yg kuat terhadap kulit Anda.

Jenis sunblock juga mampu dibedakan dari teksturnya. Ada sunblock dalam bentuk spray, krim, stick dan lainnya. Namun dari sekian banyak jenis, sunblock krim adalah yg terbaik buat digunakan. Sunscreen spray tidak mampu memberikan perlindungan yg menyeluruh dan sebaik krim.

Terakhir, Anda harus pastikan sunblock tersebut memiliki perlindungan terhadap seluruh macam sinar ultraviolet. Banyak sunblock yang memiliki SPF tinggi dan perlindungan terhadap UVA, namun tak terhadap UVB. Begitu pun sebaliknya.

Oleh karena itu, carilah sunblock yang yaitu “paket lengkap” dari semuanya. Pastikan sunblock tersebut cocok diaplikasikan pada kulit Anda dan tak menyebabkan alergi.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/14/090500827/Cara.Memilih.Sunblock.yang.Tepat.untuk.Liburan
Terima kasih sudah membaca berita Cara Memilih “Sunblock” yang Tepat untuk Liburan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cara Memilih “Sunblock” Yang Tepat Untuk Liburan"