Cara Membedakan Pasar Malam Di Taipei

No comment 118 views

Berikut artikel Cara Membedakan Pasar Malam di Taipei, Semoga bermanfaat

Taipei – Liburan akhir tahun ke Taiwan, jangan lupa berkunjung ke pasar malam. Sebelum menjelajahi isinya, kenali lalu cara membedakan setiap pasar malam.

Sekilas pasar malam-pasar malam yg ada di Taiwan bentuknya sama antara sesuatu dan yg lainnya. Padahal, pasar malam ini dapat dibedakan sesuatu sama lain. Ada dua macam pasar malam yg perlu kamu tahu kalau akhir tahun ini pergi liburan ke Taiwan.

Cara membedakan pasar malam ini detikTravel dapatkan dari pemandu kalian yg bernama Olivia. Olivia yg menemani detikTravel menjelajahi Taiwan dua waktu dulu memberi sedikit ilmu tentang jenis-jenis pasar malam yg populer di Taiwan.

“Cara mengenali pasar malam di Taiwan ada banyak. Yang pertama, pasar malam dapat dikenali dari lokasi dimana dia berada. Umumnya pasar malam di Taiwan mampu dibedakan jadi 2, merupakan pasar malam yg lokasinya dekat dengan kuil dan pasar malam yg dekat dengan universitas,” jelas Olivia.

Cara Membedakan Pasar Malam di Taipei(Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)

Pasar malam yg lokasinya dekat dengan kuil ini contohnya adalah Hwahsi Night Market dan Guangzhou Street Night Market. Keduanya dekat dengan Lungshan Temple di Kota Taipei. Sementara contoh pasar malam yg dekat dengan universitas adalah Fengjia Night Market, yg lokasinya tidak jauh dari Universitas Feng Chia di Kota Taichung.

Soal penamaan pasar malam, Olivia mengungkapkan umumnya pasar malam di Taiwan diberi nama sesuai dengan distrik atau jalan dimana dia berada. Contohnya saja Raohe Night Market karena letaknya yg ada di Raohe Street, Taipei. Atau Shilin Night Market karena letaknya ada Distrik Shilin, Taipei.

“Tapi ada juga pasar malam yg milik 2 nama karena lokasinya. Contohnya saja Shilin Night Market. Selain dikenal sebagai Shilin Night Market, pasar malam ini juga dikenal sebagai Taida Night Market oleh warga lokal Taiwan. Itu karena lokasinya dekat Universitas Nasional Taiwan yg dalam bahasa lokal disebut Universitas Taida,” ungkap Olivia.

Wah, penjelasan dari Olivia benar-benar tidak mengurangi pengetahuan baru tentang dunia pasar malam di Taiwan. Nah, kalau telah tahu jenis-jenis pasar malam ini, saatnya kamu pesan tiket dulu segera pergi liburan ke Taiwan bagi wisata belanja asyik ke berbagai pasar malam yg ada di sana.

(Wahyu/detikTravel)(Wahyu/detikTravel)

(fay/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/30/081957/3383995/1520/cara-membedakan-pasar-malam-di-taipei
Terima kasih sudah membaca berita Cara Membedakan Pasar Malam di Taipei. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cara Membedakan Pasar Malam Di Taipei"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.