Cara Gratis Nikmati Gedung Tertinggi Sedunia

No comment 143 views

Berikut artikel Cara Gratis Nikmati Gedung Tertinggi Sedunia, Semoga bermanfaat

Dubai – Siapa yg tidak bermimpi tiba ke Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi sedunia. Tahukah kamu, ada dua cara bagi menikmatinya dengan gratis!

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara ‘Indonesia Media Fam Trip’ dua waktu lalu. Salah sesuatu destinasi yg disambangi adalah Burj Khalifa.

Untuk masuk ke Burj Khalifa, dikenai tiket seharga paling murah 125 AED atau setara Rp 453.000. Paling mahal ketika prime hours, yakni di pukul 15.30-18.30 seharga 200 AED atau setara Rp 725.000. Kita dapat naik hingga ke lantai 124 bagian observatorium outdoor di ketinggian 496 meter dan melihat lanskap Dubai dari ketinggian.

Namun tahukah kamu, ternyata ada cara gratis bagi menikmati Burj Khalifa ketika melancong ke Dubai. Tak perlu keluar kocek malah alias gratis, tinggal bawa saja kamera buat memotret sudut-sudut keindahannya.

Kawasan Za'abeel Palace (Afif/detikTravel)Foto: Kawasan Za’abeel Palace (Afif/detikTravel)

Cara pertama, silakan mengunjungi kawasan Za’abeel Palace. Ini yaitu kawasan istana pemimpin Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Za’abeel Palace yaitu komplek yg sangat luas dengan taman-taman dan alun-alun.

Pukul 17.30 waktu setempat adalah waktu terbaik bagi tiba ke sana. Saat itulah, Sang Surya mulai tenggelam dengan panorama cantik. Lalu layangkan pandangan ke arah kiri, terlihatlah Burj Khalifa dari kejauhan.

Sunset berlatar Burj Khalifa (Afif/detikTravel)Foto: Sunset berlatar Burj Khalifa (Afif/detikTravel)

Za’abeel Palace pun layak diberi label sebagai tempat terbaik melihat sunset di Dubai. Sunet dengan pemandangan gedung tertinggi sedunia setinggi 828 meter dengan arsitekturnya yg khas. Sunset Burj Khalifa!

Cara gratis selanjutnya adalah mendatangi Dubai Mall di Financial Centre RoadŲŒ Downtown Dubai. Mal terbesar sedunia ini lokasinya sesuatu kawasan dengan Burj Khalifa. Langkahkan kaki ke bagian Souk Al Bahar yg ada di luar gedung, yg posisinya tepat berada di dasar Burj Khalifa.

Selain dapat memandangi Burj Khalifa secara gratis di siang hari, malam hari di sana pun sangat sempurna. Ketika itulah, Burj Khalifa mulai berkerlap-kerlip berwarrna-warni. Tak sedikit, turis selfie dengan latar gedung tertinggi sedunia itu.

Burj Khalifa yg kelihatan berwarna-warni (Afif/detikTravel)Foto: Burj Khalifa yg kelihatan berwarna-warni (Afif/detikTravel)

Warna-warninya cantik (Afif/detikTravel)Foto: Warna-warninya cantik (Afif/detikTravel)

Jangan, jangan cepat-sepat pulang. Dari pukul 18.00 sampai 23.00 setiap 30 menit, mulai ada pertunjukan air mancur bernama Dubai Fountain di kolamnya. Inilah pertunjukan air mancur dengan sistem koreografi terbesar sedunia.

Asyiknya nonton Dubai Fountain (Afif/detikTravel)Foto: Asyiknya nonton Dubai Fountain (Afif/detikTravel)

Untuk melihat pertunjukan air mancurnya, tak dikenai biaya sepeser pun. Meski bakal penuh sesak turis, tetapi itu tidak mulai menganggu kamu buat menyaksikan Dubai Fountain plus keindahan Burj Khalifa di malam hari. Bisa juga sih, jalan berkeliling kolamnya bagi mampu spot foto terbaik.

Za’abeel Palace dan Souk Al Bahar menjadi beberapa tempat gratis yg keren bagi menikmati Burj Khalifa. Tidak perlu biaya, cuma tiba tepat waktu saja demi mendapat momen terbaik. (wsw/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/11/073015/3392821/1520/cara-gratis-nikmati-gedung-tertinggi-sedunia
Terima kasih sudah membaca berita Cara Gratis Nikmati Gedung Tertinggi Sedunia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cara Gratis Nikmati Gedung Tertinggi Sedunia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.