Cantiknya Pantai Nglambor Di Gunungkidul Ketika Masih Perawan

No comment 137 views

Berikut artikel Cantiknya Pantai Nglambor di Gunungkidul Ketika Masih Perawan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Nama Pantai Nglambor di Gunungkidul masuk dalam jajaran pantai populer kini. Namun saat masih perawan dan belum sepopuler sekarang, pantainya lebih cantik lagi. Inilah buktinya.

Pantai Nglambor yg teletak di Kabupaten Gunungkidul kini akan banyak dikunjungi wisatawan. Namun bagaimanakah penampakan pantai ini saat masih perawan dulu?

Perjalanan wisata ke Pantai Nglambor ini kita lakukan pada sekitar akhir tahun 2013 dengan niat ingin mengeksplor pantai-pantai di wilayah Gunungkidul yg pada ketika itu sesuatu persatu akan termashyur dan masih tergolong pantai yg perawan.

Kami menetapkan bagi mengeksplor Pantai Nglambor yg ketika itu juga masih yaitu pantai yg perawan dan belum banyak dikunjungi wisatawan seperti ketika ini.

Saat kalian datang di sana kondisi pantai ini benar-benar sepi dan cuma ada anak-anak kecil yg yaitu penduduk lokal daerah tersebut yg sedang bermain di pantai.

Saat pertamakali mengunjungi pantai ini, seperti memiliki magnet tersendiri pantai ini memang menawarkan pesona yg indah. Bibir pantai ini memang tak terlalu luas, dan banyak terdapat karang-karang kecil di pasir pantainya namun garis pantai yg dimiliki oleh Pantai Nglambor memang cukup panjang.

Awalnya kita mengira pantai ini tak memiliki karang yg landai setelah bibir pantainya, dan segera ke bagian yg dalam. Karena ombak pantai ini juga cukup besar dan tinggi, sehingga kalian tak berani mengeksplor lebih jauh dengan alasan keselamatan dan cuma berjalan-jalan di pasir pantai sembari bermain ombak yg sesekali tiba menghampiri.

Letak pantai ini memang sedikt tersembunyi dan pada ketika itu jalan buat mampu menuju ke bibir pantai masih berupa jalanan yg berkarang dan belum ada pengaman di sisi jalan. Hanya jalan penting yg menuju ke arah pantai saja yg telah beraspal.

Pantai ini semakin cantik karena di sekitarnya dihiasi oleh pemandangan perbukitan yg hijau dan bukit-bukit karang yg indah. Siapa sangka pantai secantik ini kini menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan wisata pantai berupa snorkeling yg mungkin baru pertamakali di pantai daerah Gunungkidul.

Serunya bermain snorkeling di pantai membuat aku ingin kembali lagi buat menikmati keindahan Pantai Nglambor yg dahulu cuma sempat aku nikmati dari bibir pantai saja.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/03/115000/3220915/1025/cantiknya-pantai-nglambor-di-gunungkidul-ketika-masih-perawan
Terima kasih sudah membaca berita Cantiknya Pantai Nglambor di Gunungkidul Ketika Masih Perawan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cantiknya Pantai Nglambor Di Gunungkidul Ketika Masih Perawan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.