Cantik Dan Pintar, Inilah Putri Pariwisata Indonesia 2016

No comment 114 views

Berikut artikel Cantik dan Pintar, Inilah Putri Pariwisata Indonesia 2016, Semoga bermanfaat

Jakarta – Tepat kemarin malam sudah dilangsungkan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016. Kali ini pemenangnya berasal dari Sulawesi Utara. Siapakah dia?

Bertempat di Studio 2 Rajawali Televisi atau RTV, Jakarta, Jumat malam (30/9/2016), dipilihlah Lois Merry Tangel dari Sulawesi Utara sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2016. Dara kelahiran Manado tahun 1997 ini berhasil menyisihkan 36 peserta lainnya dari 34 provinsi di semua Indonesia.

Setelah mengalahkan Windu Sari Devi dari Bali, mahkota pun resmi disematkan di atas kepala Lois oleh Putri Pariwisata Indonesia 2015, Dikna Faradiba. Dilanjutkan dengan penyematan kain titel serta uang hadiah oleh Menpar Arief Yahya, founder El John Johnnie Sugiarto dan segenap juri.

Kemenangan ini pun bukan menjadi yg pertama buat Lois. Sebelumnya ia juga sudah menyandang status sebagai Putri Tomohon 2013 dan Ratu Bunga 2015. Track recordnya telah jelas teruji.

“Terima kasih sudah mengikuti event ini dari awal hingga berakhir dan kami sama-sama sudah menyaksikan tadi betapa tegangnya dari 37 menuju ke 10 besar dan setelahnya 5 besar, sampai akhirnya terpilih Lois dari Sulawesi Utara sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2016,” ujar Johnnie Sugiarto dari atas panggung usai acara.

Sesi tanya jawab kontestan (Randy/detikTravel)Sesi tanya jawab kontestan (Randy/detikTravel)
Mengerucut jadi lima besar dari 37 kontestan (Randy/detikTravel)Mengerucut jadi lima besar dari 37 kontestan (Randy/detikTravel)

Sebelumnya 37 kontestan yg ada dikarantina selama beberapa pekan dan diberi pelatihan marketing, make up, personality dan tentunya pendidikan mulai pariwisata Indonesia. Setelah itu dipilihlah 10 besar yg dikerucutkan menjadi lima kontestan, hingga terpilih lah Lois sebagai juara.

Proses penjurian pun dikerjakan segera oleh Menpar Arief Yahya, Jhonnie Sugiarto, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, pakar pemasaran Hermawan Kertajaya dan sesuatu juri lainnya. Pemilihan pun dikerjakan secara objektif.

“Percayalah bahwa penjurian Putri Pariwisata ini khususnya akan tahun dulu kalian terlibat itu 4R ya, komplit itu formulanya pak Menteri. Raga fisik rasio otak rasa emosi dan roh spiritual,” ujar Johnnie.

Mahkota pun disematkan oleh Putri Pariwisata Indonesia 2015 (Randy/detikTravel)Mahkota pun disematkan oleh Putri Pariwisata Indonesia 2015 (Randy/detikTravel)

Sebagai Putri Pariwisata 2016 yg baru, Lois pun mulai mengemban amanat utama buat mempromosikan pariwisata Indonesia di dalam negeri dan mancanegara. Tugas dan tanggung jawab besar pun sudah menunggu Lois.

“Jadi berhubung Lois baru terpilih pada malam hari ini, nanti setelah ini kita mulai langsung berkordinasi dengan Kementerian Pariwisata, nanti mulai mendapat arahan tugasnya apa-apa saja sepanjang masa tugas tahun ini,” tutup Johnnie.

Akhir kata, selamat ya bagi terpilihnya Lois Merry Tangel sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2016 yg baru. Promosikan pariwisata Indonesia hingga mendunia!

Selamat ya Lois! (Randy/detikTravel)Selamat ya Lois! (Randy/detikTravel)

(rdy/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/01/095500/3311038/1382/cantik-dan-pintar-inilah-putri-pariwisata-indonesia-2016
Terima kasih sudah membaca berita Cantik dan Pintar, Inilah Putri Pariwisata Indonesia 2016. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Cantik Dan Pintar, Inilah Putri Pariwisata Indonesia 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.