Buton Selatan, “Negeri 1001 Pesona Misteri”

No comment 149 views

Berikut artikel Buton Selatan, “Negeri 1001 Pesona Misteri”, Semoga bermanfaat

BUTON SELATAN, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan selalu berupaya menjadi daerah destinasi pariwisata. Seperti menjadikan Buton Selatan menjadi “Negeri 1001 Pesona Misteri”.

“Kami bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin Makassar buat membuat film dokumenter tentang pariwisata Buton Selatan, Negeri 1001 Pesona Misteri,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Selatan, La Ode Muhamad Muslim, Senin (27/6/2016).

Ia menambahkan, dua destinasi wisata yg ada di Buton Selatan masih menyimpan misteri dan belum terpecahkan hingga ketika ini. Seperti makam Maha Patih Gajah Mada yg ada di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga.

“Ini makam masih misteri. Kemudian ada jangkar besar di dalam laut Busel ini belum mampu diangkat. Jangkar ini lebih besar dari jangkar di Keraton Buton,” ujarnya.

Menurut Muslim, destinasi pariwisata yg menyimpan misteri ini nantinya dapat banyak menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

KOMPAS.COM/DEFRIATNO NEKE Permandian Kaburaburana mempunyai aliran sungai yg berbentuk seperti anak tangga secara alami. Terlihat dua warga sedang berekreasi di Kaburaburana,Desa Lawela Selatan, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Misteri-misteri ini nantinya mulai digali jauh lebih dalam. Kami juga berencana mulai membuat buku perjalanan Gajah Mada hingga sampai ke Buton Selatan. Di Buton Selatan banyak destinasi wisata yg belum terpecahkan,” ucap Muslim.

Selain makam Gajah ada, di Buton Selatan juga terdapat masjid paling tertua di Pulau Buton. Kemudian juga terdapat goa yg di dalamnya mempunyai luas seperti lapangan sepak bola dan belum pernah di datangi manusia.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/27/142900027/Buton.Selatan.Negeri.1001.Pesona.Misteri.
Terima kasih sudah membaca berita Buton Selatan, “Negeri 1001 Pesona Misteri”. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Buton Selatan, “Negeri 1001 Pesona Misteri”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.