BUMN Pariwisata Luncurkan Aplikasi Xplorin Untuk Turis

No comment 146 views

Berikut artikel BUMN Pariwisata Luncurkan Aplikasi Xplorin Untuk Turis, Semoga bermanfaat

Lombok Barat – Traveler kini banyak memanfaatkan internet bagi urusan liburan. Sejumlah BUMN pun launching aplikasi pariwisata bagi mempermudah turis.

Xplorin atau Xplorindonesia yaitu platform digital berbasis aplikasi smartphone dan situs yg mulai menjadi penghubung antara wisatawan dengan produk-produk layanan yg dimiliki BUMN Pariwisata, serta pelaku industri pariwisata di Indonesia.

Xplorin diinisiasi oleh dua BUMN pariwisata seperti Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Patra Jasa dan PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC), Prambanan, dan Ratu Boko, buat mendorong pertumbuhan industri pariwisata dan mewujudkan target kunjungan 20 juta wisatawan pada 2019.

“Di sini kita masuk pada digital platform agar apa yg telah kita wujudkan secara fisik bisa menjadi daya tarik, sehingga mulai meng-capture potensi pariwisata indonesia,” kata Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer dalam peresmian Xplorin di Kila Senggigi Beach Lombok, Lombok Barat, Jumat (27/1/2017) malam.

Pembuatan aplikasi dipilih karena memang ketika ini kebanyakan traveler melakukan transaksi serta mencari keterangan terkait traveling via online.

“80% dari transaksi pariwsata adalah melalui online, mobile app dan internet. Jadi apa yg kita upayakan kali ini buat meng-capture potensi ini sehingga pariwisata ke depan dapat mencapai tujuannya,” jelasnya. (krn/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/28/131925/3407942/1382/bumn-pariwisata-luncurkan-aplikasi-xplorin-untuk-turis
Terima kasih sudah membaca berita BUMN Pariwisata Luncurkan Aplikasi Xplorin Untuk Turis. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "BUMN Pariwisata Luncurkan Aplikasi Xplorin Untuk Turis"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.