Bukit Pelolat, Tempat Rahasia Untuk Keindahan Panorama Lombok

No comment 159 views

Berikut artikel Bukit Pelolat, Tempat Rahasia Untuk Keindahan Panorama Lombok, Semoga bermanfaat

Mataram – Cobalah buat melihat keindahan Lombok dari ketinggian. Tempat itu adalah Bukit Pelolat yg menawarkan pemandangan Mataram dan garis pantainya.

Wilayah perbukitan di sekitar Kota Mataram menawarkan keindahan memukau dari ketinggian. Garis pantai yg panjang dengan kapal-kapal besar bersandar di tengah laut menjadi hiasannya mulai kelihatan jelas dari Bukit Pelolat.

Seperti yg detikTravel lihat, Minggu (9/10/2016) sore, segala Kota Mataram kelihatan jelat jelas dari ketinggian di perbukitan Desa Batu Layar, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Bangunan Islamic Center NTB kelihatan paling menonjol dan paling besar dari bangunan yg lainnya.

Tidak cuma bisa melihat kota dan pesisir pantai, sederet perbukitan yg terkenal seperti Pusuk Pass di Lombok Utara bahkan Gunung Rinjani mulai kelihatan jelas dari tempat ini. Tentu pada waktu tertentu saat cuaca sedang cerah.

Gunung Rinjani tampak di kejauhan (Masaul/detikTravel)Gunung Rinjani tampak di kejauhan (Masaul/detikTravel)

Untuk mencapai tempat ini, akses jalan tergolong bagus. Sepanjang perjalanan mulai menembus hutan desa yg masih asri. Tidak kurang membutuhkan 30 menit waktu tempuh dari Kota Mataram.

Selain keindahan yg ditawarkan, kata salah seorang warga setempat, Mustama (29), pada bagian tertinggi Bukit Pelolat ini terdapat cerita mistis yg menyelimutinya. Konon, pada batu besar di puncak bukit ini menjadi tempat jin besar menapakkan kakinya.

“Iya batu besar ini. Terbelah menjadi beberapa karena diinjak jin yg ukurannya sangat besar,” ucap dia

Perbukitan yg hijau menyegarkan (Masaul/detikTravel)Perbukitan yg hijau menyegarkan (Masaul/detikTravel)

Pelolat itu adalah bahasa Sasak yg berarti licin. Karena sehabis hujan jalanan menuju bukit menjadi licin. Itu yang berasal usul namanya. Waktu yg pas ke sini adalah selepas hujan karena awan dan kabut menghilang sementara.

Warga setempat diketahui masih belum menggarap potensi wisata yg ada. Mereka sebagian besar bekerja di kota dan lainnya menggarap hutan sebagai petani. Pada bukit yg lebih dekat dengan pantai, telah banyak terdapat vila-vila yg pemandangannya tentu menghadap segera ke arah pantai. (wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/10/151000/3316966/1519/bukit-pelolat-tempat-rahasia-untuk-keindahan-panorama-lombok
Terima kasih sudah membaca berita Bukit Pelolat, Tempat Rahasia Untuk Keindahan Panorama Lombok. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bukit Pelolat, Tempat Rahasia Untuk Keindahan Panorama Lombok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.