Bukan Odading, Ini Kuliner Beignet Khas New Orleans

No comment 334 views

Berikut artikel Bukan Odading, Ini Kuliner Beignet Khas New Orleans, Semoga bermanfaat

New Orleans – Apabila Bandung milik odading, maka New Orleans di AS milik kuliner beignet. Jika liburan ke Negeri Paman Sam, traveler wajib coba!

Setiap kota milik makanan khas masing-masing, tidak terkecuali New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat (AS). Mulai dari Po Boys, Gumbo, hingga Beignet.

Po Boys dan Gumbo yaitu makanan khas yg memakai daging, biasanya daging babi. Sementara Beignet adalah donat khas New Orleans. Penasaran dengan rasanya? Yuk, kalian coba.

Tidak sulit mendapatkan Beignet di kota kelahiran musik jazz ini. Hampir di setiap sudut kota New Orleans ada warung khusus Beignet atau menyediakan menunya.

Roti yg terdiri dari tepung dan tidak jarang dicampur dengan apel atau jeruk ini yaitu kudapan yg mampu dinikmati kapan saja. Bisa ketika sarapan, setelah makan siang, atau menjelang makan malam.

Cafe Beignet di New Orleans (Angga/detikTravel)Cafe Beignet di New Orleans (Angga/detikTravel)

Salah sesuatu warung yg menyediakan Beignet ada di salah sesuatu sudut Royal di area French Quarter. Namanya pun terpampang jelas, Cafe Beignet. detikTravel sempat coba Beignet di cafe ini di sela-sela perayaan Mardi Gras minggu lalu.

Kalau pagi-pagi, antrean di tempat ini mengular sampai keluar toko. Menjelang siang, akan banyak kursi kosong yg mampu ditempati.

Beignet di tempat ini dihargai US$ 3,99 (Rp 53.000) sebelum pajak buat sesuatu porsi yg berisi tiga potong. Roti khas Prancis ini mirip Fritter yg ada di Inggris.

Beignet dan berbagai kue nikmat lainnya (Angga/detikTravel)Beignet dan berbagai kue nikmat lainnya (Angga/detikTravel)

Kalau di Indonesia, mungkin Beignet ini mirip odading, tinggal ditambah gula pasir sebelum dihidangkan. Teh pahit atau kopi hitam juga cocok diseruput buat menemani kudapan Beignet.

Selain rasa original, Beignet juga milik rasa yang lain setelah dipadukan dengan apel atau jeruk. Cafe ini juga sering menampilkan musisi jalanan yg mulai bermain musik jazz di sekitar lokasi. Jangan lupa buat memberikan uang receh kepada para musisi ini.

Tempat yang lain yg cocok buat menikmati Beignet adalah di pasar tertua New Orleans, merupakan French Market di sisi Sungai Mississippi. Atau sambil nongkrong di tepi sungai juga cocok, ditemani angin dingin yg sepoi-sepoi. Nyam! (bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/07/083019/3440020/1520/bukan-odading-ini-kuliner-beignet-khas-new-orleans
Terima kasih sudah membaca berita Bukan Odading, Ini Kuliner Beignet Khas New Orleans. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bukan Odading, Ini Kuliner Beignet Khas New Orleans"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.