Bukan Kuda, Ini Balapan Unta Di Abu Dhabi

No comment 135 views

Berikut artikel Bukan Kuda, Ini Balapan Unta di Abu Dhabi, Semoga bermanfaat

Abu Dhabi – Kalau di Sumba ada pacuan kuda Pasola yg terkenal, di Abu Dhabi, UAE ada balapan unta. Ajang ini digelar tiap tahun di area gurun pasir.

Unta menjadi salah sesuatu transportasi buat melewati gurun pasir untuk warga asli Timur Tengah sejak zaman dulu. Hewan ini memang tahan banting buat menembus gurun pasir. Namun kini unta di Abu Dhabi dan di dua negara Timur Tengah yg telah terhitung maju tidak lagi sekadar alat transportasi.

Unta menjadi atraksi wisata turis, misalnya saja menjajal naik unta di gurun pasir. Selain itu ada pula ajang balap unta. Balap unta yg cukup populer mampu disaksikan ketika Festival Liwa. Biasanya festival tersebut berlangsung selama 7 hari.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Abu Dhabi, Selasa (17/1/2017), Festival Liwa yaitu acara tahunan yg diadakan di kawasan Moreeb Dune atau bukit pasir Moreeb di Uni Emirat Arab. Lokasinya sekitar 250 km dari pusat Abu Dhabi dan 390 km dari Dubai.

Moreeb Dune disebut-sebut sebagai salah sesuatu bukit pasir tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 300 meter. Tentu saja begitu menantang seandainya balapan diadakan di sini. Maka Festival Liwa pun menjadi ajang yg terus ditunggu, termasuk event balapan untanya.

Saat balapan berlangsung, unta-unta pun berlari kencang menuju garis finis. Uniknya, yg menjadi joki bukanlah orang dewasa apalagi anak-anak. Melainkan robot joki yg dikontrol dengan remot.

Setelah unta datang di garis finis, barulah sang pemilik atau orang yg mengendalikan robot joki menghampiri untanya. Ajang ini sendiri telah berlangsung sejak dua tahun dulu dan menarik peserta dari berbagai daerah.

Tak cuma balapan unta, ada lagi yg tidak kalah menarik merupakan kontes kecantikan unta. Para pemilik pun memakaikan kain-kain bervariasi buat menghias penampilan unta.

Nah, selain yg berhubungan dengan unta, berbagai agenda yang lain yg diadakan selama Festival Liwa berlangsung. Mulai dari balap mobil, pameran mobil klasik, hingga pesta kembang api. (krn/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/18/074328/3398668/1520/bukan-kuda-ini-balapan-unta-di-abu-dhabi
Terima kasih sudah membaca berita Bukan Kuda, Ini Balapan Unta di Abu Dhabi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bukan Kuda, Ini Balapan Unta Di Abu Dhabi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.