Bukan Cuma Lihat Bikini, Turis Bisa Jelajah Gereja Di Rio De Janeiro

Berikut artikel Bukan Cuma Lihat Bikini, Turis Bisa Jelajah Gereja di Rio de Janeiro, Semoga bermanfaat

Rio de Janeiro – Rio de Janeiro di Brasil adalah destinasi yg komplit. Tidak cuma milik pantai dengan para gadis berbikini, tetapi di sana juga ada banyak gereja dengan arsitektur menarik.

Di kota di sebelah tenggara Brasil itu tersebar banyak sekali gereja-gereja berusia tua. Sebagian besar gereja-gereja itu terletak di kawasan Centro dan sekitarnya.

Traveler dapat melakukan jelajah gereja cuma dengan berjalan kaki. detikTravel melakukannya awal Juli kemarin. Tapi hati-hati, kawasan ini sangat ramai dan banyak copetnya.

Salah sesuatu yg paling populer adalah katedral lama Rio de Janeiro. Dalam bahasa Portugis gereja ini dinamai Igreja de Nossa Senhora do Monte do Carmo da antiga Se yg berarti Gereja Kita dari Gunung Karmel dari Tahta Kuno.

Interior Igreja de Nossa Senhora (Ken/detikTravel)

Gereja ini dijadikan katedral penting di Rio dari tahun 1808 sampai 1979. Pada abad ke-19, gereja itu juga digunakan sebagai Kapel Kerajaan Portugis dan Kekaisaran Brasil. Bangunan bersejarah dan berpengaruh itu terletak di pusat kota Rio.

Katredral baru di Rio bernama The Metropolitan Cathedral of Saint Sebastian. Lokasinya tidak terlalu jauh dari katedral lama. Bisa dijangkau dengan 10 menit berjalan kaki.

Desain gereja yg sesuatu ini lebih modern dari gereja-gereja yang lain di Rio. Edgar Fonceca, sang desainer memilih gaya arsitektur Suku Maya buat bangunannya. Dari luar, penampilan gereja ini mengingatkan kami pada piramid Maya.

Bangunan dengan diameter 96 meter dan tinggi 75 meter ini dibangun antara tahun 1967 – 1979. Gereja katedral terbaru berdiri di atas lahan seluas 8 ribu meter persegi dan mampu menampung hingga 20 ribu orang. Wow!

The Metropolitan Cathedral of Saint Sebastian (Ken/detikTravel)

Gereja dengan banyak kaca ini menjadi salah sesuatu landmark kota Rio dan tak pernah dilewatkan oleh wisatawan. Banyak wisatawan menyempatkan diri buat berdoa dan banyak juga yg sengaja menunggu misa.

Ada sesuatu lagi gereja yg banyak dikunjungin wisatawan. Lokasi gerejanya agak menyempil. Bangunannya tak terlalu besar namun memiliki arsitektur unik dan indah.

Dalam bahasa Portugis, gereja ini dikenal dengan Abadia de Nossa Senhora do Monserrate atau dalam bahasa Inggris berarti The Abbey of Our Lady of Montserrat. Namun gereja dengan arsitektur gaya Kolonial Brasil ini lebih dikenal dengan nama Mosteiro de Sao Bento atau Monastery of St Benedict.

Bangunan ini didirikan oleh biarawan gereja dari Babia di tahun 1590. Hingga ketika ini, gereja ini masih beropersai dan dikunjungi warga dan wisatawan.

Gereja Mosteiro de Sao Bento (Ken/detikTravel)

(ken/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/27/082000/3262049/1520/bukan-cuma-lihat-bikini-turis-bisa-jelajah-gereja-di-rio-de-janeiro
Terima kasih sudah membaca berita Bukan Cuma Lihat Bikini, Turis Bisa Jelajah Gereja di Rio de Janeiro. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bukan Cuma Lihat Bikini, Turis Bisa Jelajah Gereja Di Rio De Janeiro"