Bukan Atlantis, Ini Atlantium Di Australia

No comment 97 views

Berikut artikel Bukan Atlantis, Ini Atlantium di Australia, Semoga bermanfaat

Sydney – Atlantis dikenal sebagai mitos benua kuno yg belum terjawab kebenarannya. Kalau di Australia ada Atlantium, namanya sedikit mirip tetapi yang lain ceritanya.

Kamu yg pernah traveling ke Australia, pernakah mendengar nama Atlantium? Inilah nama suatu ‘negara’ di sana yg bikin geleng-geleng kepala. Disebut geleng-geleng kepala, karena mungkin dinilai nggak ada kerjaan, tetapi dikerjakan dengan serius dan telah mencuri traveler mancanegara.

Atlantium atau yg nama lengkapnya Empire of Atlantium telah ada sejak tahun 1981 silam. Didirikan oleh tiga orang bernama George Francis Cruickshank, Geoffrey John Duggan and Claire Marie Coulter. Hingga kini masih selalu eksis, yg dilanjutkan dengan seorang kaisar yg bernama George II.

Ya, Atlantium ini adalah negara di dalam negara. Lokasinya ada di Lembah Lachlan, sekitar 300-an km dari Sydney. Bahkan memiliki situs resmi, atlantium.org yg menjelaskan secara detil tentang negaranya itu.

Inilah Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)Inilah Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)

Dilihat detiktravel dari situs resmi Atlantium, Senin (19/9/2016) luas Atlantium tidak sampai 1 km persegi tetapi dibagi dua distrik. Aurora adalah ibukotanya, dahulu diikuti dengan distrik Hickey, Concordia Capital dan Idalia.

Atlantium didirikan atas dasar kepercayaan dan keinginan berserikat antar manusia. Atlantium terbuka bagi negara mana saja yg mau bekerja sama, serta turut menerima kunjungan penduduk negara lain.

Atlantium tak memandang dari segi ekonomi, agama, budaya dan ras. George II, sang pemimpin negara tersebut yakin bahwa manusia harus hidup secara bersama-sama dan saling membantu.

George II, pemimpin Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)George II, pemimpin Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)
Monumen piramida di Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)Monumen piramida di Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)

Masuk ke dalam Atlantium, terdapat monumen piramida setinggi 3 meter. Di dua sudut ada tiang bendera yg mengibarkan bendera Atlantium dengan 3 garis warna yakni biru kuning dan merah.

Satu-satunya rumah di Atlantium adalah rumahnya George II. Rumah itu namanya Domus Aurea atau Golden House, yg fungsinya sebagai tempat tinggal George II. Para pengunjung yg tiba bisa menginap di sana.

Atlantium memiliki banyak fauna seperti kangguru dan walabi. Panorama padang rumput dan pegunungan kelihatan cantik di sana. Apalagi suasananya tenang, jauh dari hiruk pikuk orang-orang.

Para pengunjung yg dipanggil tamu negara di Golden House Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)Para pengunjung yg dipanggil tamu negara di Golden House Atlantium (Empire of Atlantium/Facebook)

Menariknya, Atlantium memiliki 2.000 penduduk. Penduduknya pun tercatat sebagai penduduk online yg mana mengisi formulis pada situs resmi Atlantium dan menyatakan diri sebagai warga negaranya. Para penduduk itu berasal dari 90 negara.

Ya tentu saja, Atlantium tak diakui oleh PBB apalagi oleh Australia sendiri. Bagi kebanyakan orang (mungkin kamu salah satunya), pasti berpikir kalau ini adalah kerjaannya orang-orang iseng.

Toh nyatanya, tidak sedikit turis yg tiba ke Australia mampir ke Atlantium. Dengan tiket masuk AUD 120 atau setara Rp 1,1 juta, turis mampu tiba ke sana dan bertemu segera oleh George II, Sang Kaisar Atlantium.

Para turis cilik yg tiba ke Atlantium dan berkemah (Empire of Atlantium/Facebook)Para turis cilik yg tiba ke Atlantium dan berkemah (Empire of Atlantium/Facebook)

Terakhir, di situs resmi Atlantium terdapat kolom tanya jawab (Frequently Asked Questions) yg dijawab oleh George II dan salah sesuatu pertanyaannya begini:

“Apakah ada hubungannya antara Atlantium dan Atlantis?”

“Atlantis adalah mitos benua kuno. Atlantium ini nyata dan ada hari ini, tak ada hubungan antara keduanya,” jawab George II. (aff/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/19/092500/3300891/1520/bukan-atlantis-ini-atlantium-di-australia
Terima kasih sudah membaca berita Bukan Atlantis, Ini Atlantium di Australia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bukan Atlantis, Ini Atlantium Di Australia"