Bosan Menunggu Transit Di Bandara Lombok, Coba Main Ke Pantainya

Berikut artikel Bosan Menunggu Transit di Bandara Lombok, Coba Main ke Pantainya, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kadang penerbangan antar pulau membutuhkan transit yg tak sebentar. Dari pada bosan di bandara, mencoba deh main ke pantai di sekitarnya. Keren lho!

Menunggu yaitu suatu hal yg terkadang membosankan tidak terkecuali menunggu penerbangan. Penerbangan kali ini kita harus menunggu kurang lebih 5 jam.

Penerbangan dari Surabaya menuju Bima mengharuskan kita transit di Bandara Internasional Lombok. Lombok yg terkenal dengan keindahan alamnya membuat kita tertarik buat keluar Bandara sambil menunggu penerbangan berikutnya.

Bandara Internasional Lombok terletak di bagian selatan pulau Lombok oleh karena itu kalian pun tertarik mengunjungi dua Pantai yg ada di Lombok bagian Selatan. Berdasarkan keterangan yg didapat, terdapat dua Pantai yg berada di bagian Selatan Lombok seperti Pantai Selong Belanak, Mawun, Kuta, Seger, Tanjung Aan, dan Batu Payung. Akan tapi karena keterbatasan waktu kalian cuma mengunjungi empat pantai saja merupakan Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, Kuta dan Seger.

Dari Bandara kalian menyewa mobil dengan harga Rp 300.000 buat menuju Pantai-pantai yg kita inginkan. Tujuan pertama kalian adalah Pantai Selong Belanak. Pantai Selong Belanak tidak jarang disebut sebagai hawaiinya Indonesia.

Pantai Selong Belanak memiliki garis Pantai yg panjang dengan pasir putihnya yg halus. Hal menarik lainnya dari Pantai Selong Belanak adalah beberapa macam ombak yg dimilikinya. Pada bagian barat memiliki ombak yg besar, sementara pada bagian yang lain ombak yg tiba tak terlalu besar. Perbedaan ombak tersebut banyak dimanfaatkan para wisatawan buat berselancar.

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk menuju Pantai Selong Belanak, dari Bandara menuju Perempatan Batu Jai kemudian belok kanan mengikuti tikungan sampai di depan Masjid Nurul Huda Batujai.

Di pertigaan masjid tersebut kemudian belok kiri menuju ke jalur Penujak. Sampai di tikungan pasar, sekitan 30 meter dari pasar tersebut kemudian belok kanan melewati desa Mungkur.

Lurus lagi keselatan dari desa Mungkur sampai pertigaan yg ada Gapura dari Besi yg bertuliskan Selong Belanak. Dari gapura tersebut kemudian lurus lagi sampai menuju ke Pantai Selong Belanak.

Di Pantai Selong Belanak, kalian bisa melakukan dua aktivitas seperti berenang, berselancar, duduk-duduk santai dan di Pantai ini juga telah memiliki fasilitas yg cukup memadai. Dan di bagian belakang Pantai terdapat warung-warung yg menjual makan, jadi jangan khawatir mulai kelaparan.

Setelah dari Pantai Selong Belanak, kalian pun menuju Pantai Mawun. Lokasi Pantai Mawun tak jauh dari Pantai Selong Belanak.

Rute Menuju Pantai Mawun kita melewati dua bukit dan lembah dengan hamparan padang rumput serta ternaknya. Namun ada sebuah tanjakan yg cukup curam dengan turunan yg tak kurang curam setelahnya.

Dari puncak tanjakan itu kalian mampu melihat dua hamparan pantai-pantai dengan keindahan yg luar biasa. Dari keindahan itu saja mulai membuat para petualang merasa tak mulai rugi menyambangi Pantai Mawun.

Karakteristik Pantai Mawun tak berbeda jauh dengan Pantai Selong Belanak. Pantai Mawun juga memiliki garis pantai panjang dengan pasir putih. Di Tepi Pantai, terdapat Pohon besar yg rindang yg tidak jarang digunakan oleh pengunjung bagi berteduh dari panasnya pantai.

Setelah asyik menikmati keindahan Pantai Mawun, kalian pun menuju Pantai Kuta walau cuma lewat saja. karena kita tujuan penting kita ke Pantai Seger.

Setelah mampir sebentar di Pantai Kuta, kalian melanjutkan perjalanan ke Pantai Seger. Pantai ini berada di desa Sukedane, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah cuma berjarak sekitar 200 meter bagian selatan dari Pantai Kuta dan Tanjung Aan.

Di Pantai Seger terdapat bukit nan hijau yg tidak jarang dijadikan spot foto para pengunjung. Bagian tengah dari pantai ini di apit oleh bukit dan juga sawah-sawah kecil, di sebut juga Seger 1.

Pantainya berpasir putih dan di tengah-tengah lautnya terdapat tumpukan batu laut hitam yg memiliki jalan setapak dari pinggir pantai. Lautnya yg berwarna biru dengan ombak yg cukup besar menjadikan bagian ini tempat bermain selancar.

Di pingir pantai terdapat gazebo-gazebo kecil yg disediakan pengelola pantai agar para pengunjung mampu berteduh sambil duduk menikmati pemandangan dan suasana. Setelah dari Pantai Seger, kita pun kembali ke Bandara karena waktu penerbangan yg kurang dari 2 jam lagi.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/24/125700/3352632/1025/bosan-menunggu-transit-di-bandara-lombok-coba-main-ke-pantainya
Terima kasih sudah membaca berita Bosan Menunggu Transit di Bandara Lombok, Coba Main ke Pantainya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bosan Menunggu Transit Di Bandara Lombok, Coba Main Ke Pantainya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.