Bosan Di Kota, Yuk Kabur Sejenak Ke Kuta Lombok

No comment 120 views

Berikut artikel Bosan di Kota, Yuk Kabur Sejenak ke Kuta Lombok, Semoga bermanfaat

Lombok Tengah – Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, mencoba kabur sejenak ke pantai cantik di Lombok. Misalnya saja ke Pantai Kuta yg tidak kalah indah dari Kuta Bali.

Lombok terkenal dengan jejeran pantainya yg menawan, termasuk di kawasan Mandalika yg kini masuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yg tengah dikembangkan pemerintah. Salah sesuatu destinasi populer di sana adalah Pantai Kuta di Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB, sekitar 1,5 jam dari Mataram.

Pantai Kuta ini sekarang tidak jarang juga disebut sebagai Pantai Mandalika. Dulunya ada tulisan besar ‘Kuta Lombok’ di pesisir pantai. Namun kini tulisan tersebut sudah diubah menjadi ‘Mandalika’.

detikTravel berkunjung ke sana minggu dahulu dalam acara HUT Bersama BUMN yg diselenggarakan oleh Garuda Indonesia. Saat itu Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan signage atau papan nama besar bertuliskan ‘Kuta Mandalika’.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Papan nama baru di atas bukit (Kurnia/detikTravel)Papan nama baru di atas bukit (Kurnia/detikTravel)

Papan nama yg menjadi ikon Kuta Mandalika ini berbeda dengan yg ada di pesisir tadi. Tulisan berwarna putih itu ukurannya lebih besar, panjangnya sekitar 30 meter dan diletakkan di atas bukit di tepi pantai.

Traveler yg tiba ke pantai pun dapat asyik berfoto di depan tulisan ‘Kuta Mandalika’ di atas bukit itu, atau ‘Mandalika’ yg ada di pesisir. Ini jadi bukti kalau traveler telah berkunjung ke kawasan Mandalika.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Selain foto-foto di depan papan nama, banyak aktivitas yang lain yg dapat dikerjakan di pantai. Mau berenang, duduk santai bermain pasir yg unik seperti merica atau main ayunan sambil menikmati pemandangan sekitar pun bisa.

Ada sekitar 3 ayunan di tepi pantai. Saat duduk di sana pemandangan pasir putih, air laut yg bersih, kapal-kapal nelayan yg bersandar dan perbukitan hijau begitu memanjakan mata.

Kalau lapar, tidak perlu susah mencari makanan karena ada toko-toko yg gampang dijangkau. Tentunya liburan ke pantai ini cocok bagi wisatawan yg ingin melepas penat. Selain pantainya indah, suasananya pun masih cukup tenang dan belum seramai di Kuta Bali.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/31/080551/3409661/1519/bosan-di-kota-yuk-kabur-sejenak-ke-kuta-lombok
Terima kasih sudah membaca berita Bosan di Kota, Yuk Kabur Sejenak ke Kuta Lombok. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bosan Di Kota, Yuk Kabur Sejenak Ke Kuta Lombok"