Bolehkah “Diving” Saat Menstruasi?

No comment 132 views

Berikut artikel Bolehkah “Diving” Saat Menstruasi?, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Ada kalanya siklus menstruasi mempengaruhi aktivitas seorang perempuan. Terutama untuk perempuan yg aktif melakukan kegiatan olahraga.

Sebagian besar perempuan menghindari olahraga ketika menstruasi, khususnya olahraga air. Namun apa benar ketika menstruasi tidak bisa melakukan diving atau olahraga selam?

“Belum ada peraturan. Ada yg menyebutkan boleh karena tekanan di dalam air membuat darah tak keluar, juga ada penggunaan tampon dan lain-lain bagi pencegahan,” ujar Edy Prasetyo, penyelam khusus dokumentasi bawah laut yg diwawancara oleh KompasTravel pada Ekspedisi Saireri, bersama WWF Indonesia di Biak, Jumat (17/6/2016).

“Namun begitu lebih baik disarankan tidak, karena ketika tiba bulan keadaan tubuh pasti lebih gampang lelah, dan berpengaruh pada suasana hati juga,” tambahnya.

Edy yg pernah diving dengan dua rekan perempuan yg sedang mengalami menstruasi, menyampaikan ada dua rekannya yg memang terpengaruh dengan siklus bulanan tersebut.

“Ada yg lebih gampang marah, ada yg gampang panik, tetapi ada juga yg biasa. Kembali ke masing-masing, seandainya keadaan fisik dan psikis stabil, mampu saja,” ungkap Edy.

Senada dengan Edy, Evi Nurul Ihsan, Monitoring and Surveilance Officer Sumber Daya Laut dari WWF Indonesia juga mengatakan, “Sejauh ini belum ada peraturan baku. Semua tergantung penyelam mau mengambil resiko atau tidak,” ungkap Evi.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/20/093000127/Bolehkah.Diving.Saat.Menstruasi.
Terima kasih sudah membaca berita Bolehkah “Diving” Saat Menstruasi?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bolehkah “Diving” Saat Menstruasi?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.