Bison Amerika Berbulu Pirang Lahir Di Taman Safari Prigen

No comment 116 views

Berikut artikel Bison Amerika Berbulu Pirang Lahir di Taman Safari Prigen, Semoga bermanfaat

PASURUAN, KOMPAS.com – Populasi Bison Amerika di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, bertambah. Itu, setelah induk yg bernama Nanduira melahirkan Kamis (2/6/2016).

Bayi bison yg belum diberi nama itu lahir dengan bobot 20 kilogram. Ia yaitu anak bison ketiga dari pasangan Nanduria dan Kiasulin. Kelahiran bayi bison amerika ini termasuk aneh karena lahir dengan bulu pirang.

“Uniknya anaknya ini lahir dengan rambut yg kekuningan,” kata Marketing Communication Manager Taman Safari Indonesia II Prigen, Ashrully SY melalui informasi tertulisnya kepada KompasTravel, Selasa (14/6/2016).

Ashrully menjelaskan, sebelumnya pasangan yg sama telah melahirkan beberapa kali. Yakni Bison yg diberi nama Keysa dan Keyla. “Sebelumnya sudah ada kakaknya terlebih lalu yakni Keysa dan Keyla,” katanya.

Sampai sejauh ini, pengelola Taman Safari belum memberikan nama karena penentuan nama masih dikompetisikan.

Bison amerika yaitu hewan yg hampir terancam punah dan tak boleh diperdagangkan. Tersebar di wilayah Kanada dan Amerika Serikat bagian barat. Sementara di Meksiko diketahui telah punah.

Hewan yg dapat hidup hingga usia 40 tahun di penangkaran itu menyukai macam habitat padang rumput. Tapi juga mampu ditemukan di kawasan yg banyak pohon hingga semi gurun.

Meski memiliki badan yg besar, bison dapat berlari kencang hingga 60 kilometer per jam. Saat ini populasi bison di habitat aslinya masih cukup banyak. Yakni sekitar 15.000 individu dan relatif stabil.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/15/112535727/bison.amerika.berbulu.pirang.lahir.di.taman.safari.prigen
Terima kasih sudah membaca berita Bison Amerika Berbulu Pirang Lahir di Taman Safari Prigen. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bison Amerika Berbulu Pirang Lahir Di Taman Safari Prigen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.