Bingung Kan? Bagaimana Ban Ini Membungkus Pohon Di Purwakarta

Berikut artikel Bingung Kan? Bagaimana Ban Ini Membungkus Pohon di Purwakarta, Semoga bermanfaat

Purwakarta – Ini satu yg aneh bin ajaib. Beberapa ban truk membungkus batang pohon di Purwakarta. Bagaimana caranya tanpa merusak batang dan daunya?

Hal tersebut mampu kamu lihat di belakang tanggul Waduk Jatiluhur tepatnya di perbatasan Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Lihatlah, ban berukuran besar tersebut menyatu dengan pohon tanpa ada bekas belahan sehingga membuatnya seolah menjadi sesuatu bagian.

Di tempat ini terdapat enam buah ban truk yg masing-masing bertumpuk menjadi tiga bagian. Satu dari tumpukan ban tersebut menyatu dengan sebuah pohon berukuran besar. Meski menyatu namun tak terdapat sedikit pun belahan atau sambungan. Lantas, bagaimana ban ini dapat dimasukan ke tengah pohon?

Informasi yg dikumpulkan detikTravel dari cerita masyarakat, Minggu (5/2/2017) ternyata bukan begitu logikanya. Bukan ban yg dimasukan ke tengah pohon, melainkan pohonnya tumbuh alami dari dalam ban.

Konon ban tersebut bekas digunakan oleh truk-truk besar yg ketika itu terlibat pembangunan Waduk Jatiluhur. Ban tersebut dibiarkan tanpa tahu siapa pemiliknya. Seiring waktu di salah sesuatu bagian tumpukan ban tersebut tumbuh pohon yg kini telah besar.

Inilah pohon ng di batangnya ada ban! (Tri Ispranoto/detikTravel)Inilah pohon yg di batangnya ada ban! (Tri Ispranoto/detikTravel)

Tempat ini sebenarnya bukan termasuk destinasi wisata khusus di Purwakarta lantaran tempatnya yg berada di pinggir jalan. Untuk melihat keunikan dari pohon itu pun tidak sulit. Bagi traveler yg ingin melihat tempat ini cukup menuju arah Sukasari melalui jalan yg baru dibangun Pemkab Purwakarta baik dari arah Jatiluhur atau pun Babakan Cikao.

Selain menawarkan keunikan, tempat itu pun mampu menjadi alternatif wisata yg instagenic. Traveler bukan cuma mampu berfoto di ban tersebut tetapi ada juga spot yang lain berupa jembatan besi yg bebatasan segera dengan Sungai Cikao Bandung dan tanggul Waduk Jatiluhur.

Jalan menuju ke sana (Tri Ispranoto/detikTravel)Jalan menuju ke sana (Tri Ispranoto/detikTravel)

Sayang masih banyak sampah (Tri Ispranoto/detikTravel)Sayang masih banyak sampah (Tri Ispranoto/detikTravel)

Sayangnya karena tempat tersebut yaitu jalan umum tidak jarang masyarakat pejalan kaki atau pengendara dengan seenaknya membuang sampah di tempat itu. Tak ayal ketika detikTravel berkunjung ke tempat itu sampah pun berserakan.

Bagi traveler yg penasaran dengan tempat ini disarankan melewati jalan dari arah Babakan Cikao. Selain menyuguhkan suasana alam khas pedesaan yg hijau dan asri, di jalan tersebut pun terdapat sebuah bongkahan menyerupai tong besi besar bekas digunakan ketika pembangunan Waduk Jatiluhur yg juga cocok sebagai tempat berfoto.

Mau lihat fenomena unik ini? (Tri Ispranoto/detikTravel)Mau lihat fenomena unik ini? (Tri Ispranoto/detikTravel) Foto: Tri Ispranoto

(rdy/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/06/091434/3414489/1519/bingung-kan-bagaimana-ban-ini-membungkus-pohon-di-purwakarta
Terima kasih sudah membaca berita Bingung Kan? Bagaimana Ban Ini Membungkus Pohon di Purwakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bingung Kan? Bagaimana Ban Ini Membungkus Pohon Di Purwakarta"