Bertemu Wanita Berleher Panjang Di Thailand

No comment 156 views

Berikut artikel Bertemu Wanita Berleher Panjang di Thailand, Semoga bermanfaat

Chiang Rai – Sisi yang lain Thailand bisa traveler jumpai di Desa Karen, Chiang Rai. Jangan kaget, banyak gadis berleher panjang di sana. Mengapa begitu ya?

Dikumpulkan dari berbagai sumber oleh detikTravel, Kamis (2/6/2016) Desa Karen berlokasi di perbukitan di Chiang Rai. Jaraknya dari pusat Kota Bangkok, sekitar 1 jam 15 menit naik penerbangan domestik setempat. Jika dilihat dari peta, Chiang Rai ada di Bangkok bagian utara dekat dengan perbatasan Laos.

Di Desa Karen inilah, hidup suku Karen yg milik tradisi unik. Para wanita di sana, baik yg telah tua atau yg masih gadis menggenakan kalung besi berwarna emas di lehernya. Satu wanita, dapat sampai 20-30 kalung!

Wanita suku Karen (Thinkstock)

Itulah yg membuat leher mereka panjang. Pasti pertanyaan yg terlintas di benak Anda, mengapa mereka melakukan hal semacam itu yg mungkin kelihatan menyakitkan?

Jawabannya adalah, itu yaitu tradisi sejak zaman lalu dan masih dikerjakan sampai sekarang. Tradisi yg meenjadi simbol, suatu kecantikan wantia di sana dilihat dari panjangnya leher mereka. Di yang lain sisi, ada dua pendapat menyampaikan kalau kalungnya bisa menghindari mereka dari serangan binatang buas.

Memakai kalung besi berwarna emas sejak kecil (Thinkstock)

Semenjak masih anak-anak, kalung besi berwarna emas sesuatu per sesuatu dan pelan-pelan dimasukan ke leher. Semakin tambah dewasa, semakin banyak pula kalungnya. Mereka pun menggenakannya setiap hari tanpa dilepas, baik ketika sedang makan atau mandi.

Melepas kalungnya justru menjadi petaka. Beberapa dari mereka pernah coba membersihkan kalung tersebut, dengan melepasnya sesuatu per satu. Namun hal itu berujung pada leher jenjang yg tak lagi kuat menopang kepala mereka. Kalung besi tersebut kemudian berperan sebagai penyangga.

(Thinkstock)

Pekerjaan mereka sehari-hari adalah menenun, seperti kain-kain tenun di Indonesia. Suku Karen pun menggantungkan hidupnya pada pariwisata, yg artinya turis dapat tiba buat melihat para wanita berleher panjang itu.

Di yang lain sisi, sehari-hari para wanita suku Karen menghabiskan waktu dengan menenun sampai mengukir kayu. Turis yg tiba pun mampu melihat kehidupan mereka dari dekat.

Suku Karen pun menjadi salah sesuatu suku yg unik di dunia. Selamat bertemu wanita berleher panjang di sana dengan senyum yg merekah dan ramah kepada para pengunjung.

Mereka menggantungkan hidup dengan pariwisata (Sastri/detikTravel)

(aff/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/02/112059/3223633/1520/bertemu-wanita-berleher-panjang-di-thailand
Terima kasih sudah membaca berita Bertemu Wanita Berleher Panjang di Thailand. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bertemu Wanita Berleher Panjang Di Thailand"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.