Bertemu Gajah Yang Senang Peluk Turis Di Chiang Mai

No comment 158 views

Berikut artikel Bertemu Gajah yang Senang Peluk Turis di Chiang Mai, Semoga bermanfaat

Chiang Mai – Wisata ke Chiang Mai di Thailand, traveler bisa merasakan sensasi dipeluk gajah kecil. Seekor bayi gajah di sana, hobinya memeluk turis yg berkunjung.

Nama bayi gajah tersebut adalah Nampuu. Ia tinggal di Patara Elephant Farm yg beralamat di 299/22 Siwalee RachapreukMaeHea, Chiang Mai, Thailand. Turis-turis banyak tiba ke sana untuk bertemu dengan Nampuu yg begitu ramah.

Ditengok detikTravel dari situs resmi Patara Elephant Farm, Kamis (2/6/2016), wisatawan yg berkunjung ke peternakan itu memang dapat berinteraksi segera dengan gajah-gajah yg ada. Gajah di sana juga kebanyakan telah jinak, jadi tidak perlu deg-degan takut diserang.

Dari sekian banyak gajah di sana, Nampuu mampu dibilang paling populer. Hewan berbelalai yg lucu ini membuat banyak wisatawan girang karena senang memeluk siapa saja. Nampuu yg namanya berarti air mancur dalam bahasa Thailand itu memang telah lama senang bermain bersama turis.

(PeterDuker/Instagram)

Pengunjung yg ingin dipeluk, mencoba saja duduk di dekat Nampuu. Bayi gajah itu mulai menaiki badan turis dan melingkarkan belalainya. Gerakan Nampuu begitu spontan, sehingga tidak sedikit turis yg teriak kaget sekaligus girang dan tertawa.

Pakaian wisatawan pun banyak yg jadi kotor karena dipeluk Nampuu hingga jatuh ke tanah. Terkadang bayi gajah tersebut juga memeluk sambil bergerak-gerak seperti menggelitiki wisatawan yg ia peluk. Gemas!

Menurut keterangan dari Laman Facebook Patara Elephant Farm, selama Nampuu bermain dengan pengunjung, ibunya yg bernama Ploy tetap berada di dekatnya dan memerhatikan tingkah sang anak. Ini dikerjakan bagi berjaga kalau-kalau tingkah si bayi gajah tidak terkendali ketika bermain bareng turis.

(Justb222/Instagram)

Ploy juga mengeluarkan suara-suara khas buat memanggil Nampuu seandainya waktu menyusu sudah tiba. Kalau mendengar suara itu, si bayi gajah mulai segera mendekati ibunya buat menyusu. Traveler mampu juga melihat ketika Nampuu menyusu ke induknya.

Nah, untuk yg penasaran mau dipeluk Nampuu sekaligus melihat tingkah lakunya yg menggemaskan, dapat reservasi terlebih dulu sebelum tiba ke Patara Elephant Farm.

Kalau ingin tahu lebih banyak keterangan tentang gajah, silahkan mengambil paket ‘Elephant Owner for the Day’. Pemandu mulai menjelaskan berbagai hal tentang gajah, akan dari perawatan hingga aneka fakta unik.

(Cklinville/Instagram)

(krn/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/02/102006/3223569/1520/bertemu-gajah-yang-senang-peluk-turis-di-chiang-mai
Terima kasih sudah membaca berita Bertemu Gajah yang Senang Peluk Turis di Chiang Mai. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bertemu Gajah Yang Senang Peluk Turis Di Chiang Mai"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.