Bertemu Burung-Burung Cantik Di Bandung

No comment 135 views

Berikut artikel Bertemu Burung-Burung Cantik di Bandung, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan ke Bandung, traveler mampu menyempatkan waktu buat main ke Bird Park di Pramestha Resort Town. Ada banyak burung-burung cantik beraneka warna. Gemas!

Selasa (02/08/2016) lalu, aku mengunjungi sebuah Bird Park di kawasan Pramestha Resort Town, Dago Giri, Bandung atau di Jln Akaza Utama. Lokasinya berada di dalam perumahan Pramestha Resort Town, kalau dari arah Dago, di sebelah kanan jalan, tak jauh dari situ.

Setelah menemukan tempatnya, aku memasuki kawasan Taman Burung ini, dengan terlebih dulu membayar tiket masuk seharga Rp 35.000 (weekend Rp 50.000), dan apabila ingin sekalian membeli pakan burung, di sini menyediakan seharga Rp 5.000/bungkus. Untuk pakanan burung yg dijual berupa jagung dan biji kuaci.

Luas wilayahnya kecil, namun di sini memelihara banyak sekali jenis burung, yg menurut informasi dari petugasnya; burung-burung ini berasal dari luar negeri dan dua dari luar pulau Jawa. Meskipun ada sekitar 500 macam burung di sini, namun ini belum lengkap karena masih ada banyak yg menunggu surat izin bagi kemudian ditampilkan di taman burung ini.

Tidak sembarangan memperlihatkan burung dengan asal, seluruh burung-burung ini harus diperiksa dan dijamin sehat alias aman dari virus seperti flu burung, dan yg terpenting adalah harus jinak (friendly) terlebih dulu.

Burung-burung di taman ini hidup bebas berterbangan ke sana kemari, menyenangkan sekali melihat warna-warnanya yg mencolok namun cantik. Dibalik excitednya aku yg pertama kali melihat burung-burung cantik seperti Kakatua yg ekornya sangat panjang, Macaw, Merak Biru, Burung Hantu, Merpati putih yg sayap ekornya agak keriting, dan yg paling aku sukai adalah macam Betet Australia.

“Mayoritas burung di sini memang langka, ini juga yg membuat perizinannya agak sulit,” ujar petugas.

Tidak cuma melihat atau memfoto-foto saja, kami mampu memberi makan, berfoto dengan burung, bahkan mengusap-ngusap bulunya. Burung yg paling jinak dan manja adalah Metta si Kaka Tua putih, cantik sekali.

Taman Burung yg minimalis ini dilengkapi skywalk yg sangat menarik dan tidak mengurangi kesan artistik. Sembari berjalan, kami mampu melihat berbagai jenis burung yg tak malu tetap berinteraksi meski ada manusia melintas.

Yang terlintas ketika pertama kali aku ke sini adalah, ini mampu jadi surganya para pecinta hewan, atau pecinta burung, atau bahkan adik-adik saya. Anak kecil pasti mulai menyukai tempat seperti ini, di samping itu, mereka dapat mengenal nama-nama burung. Jadi sekalian wisata edukasi deh.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/06/110500/3267089/1025/bertemu-burung-burung-cantik-di-bandung
Terima kasih sudah membaca berita Bertemu Burung-Burung Cantik di Bandung. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bertemu Burung-Burung Cantik Di Bandung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.